Sukses


Zola Dukung Antonio Conte Tetap Tangani Chelsea

Bola.com, London - Legenda Chelsea, Gianfranco Zola, mendukung Antonio Conte untuk tetap menangani The Blues. Bagi Zola, Conte telah menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin.

Masa depan Antonio Conte bersama skuat Meriam London terus dispekulasikan. Hal tersebut tidak lepas dari kegagalan Conte membawa Chelsea meraih trofi juara Premier League dan Liga Champions musim ini.

Selain itu, The Blues juga gagal meraih satu tiket berlaga di Liga Champions musim depan. Chelsea hanya akan tampil di Liga Europa, karena finis di posisi lima klasemen akhir Premier League dengan nilai 70.

Meski begitu, Conte mampu membawa Chelsea menjuarai Piala FA 2017-2018. Pada laga final, The Blues menang 1-0 atas Manchester United di Stadion Wembley, 19 Mei 2018.

Sayangnya, trofi Piala FA diprediksi sulit menyelamatkan karier manajer asal Italia tersebut. Dia pun akan segera angkat kaki dari Stamford Bridge, dan posisinya digantikan mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique.

"Sangat sulit untuk mengatakan. Ada banyak masalah. Bagi saya, rumor masa depan Antonio menyedihkan, karena dia adalah manajer yang telah melakukan tugasnya dengan baik," kata Zola.

"Situasi ini tidak sehat. Premier League adalah liga yang sangat kompetitif dan segala sesuatu di dalam klub harus tepat. Sayang sekali, karena saya ulangi, Antonio adalah manajer yang sangat bagus," paparnya.

Sejak duduk di kursi manajer Chelsea pada 4 April 2016, Antonio Conte berhasil membawa timnya meraih 69 kemenangan, 17 kali imbang, dan menelan 20 kekalahan dari 106 laga. Dia pun turut mempersembahkan dua gelar juara buat The Blues.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer