Sukses


Solanke Berharap Jadi Pahlawan Liverpool Lawan Real Madrid

Liverpool - Dominic Solanke punya mimpi besar dalam laga Liverpool kontra Real Madrid akhir pekan ini. Striker The Reds itu ingin jadi pahlawan di final Liga Champions.

"Tentu saja, saya berpikir soal mencetak gol kemenangan di Kiev nanti. Itulah mimpi saya," ujar Solanke seperti dilansir Liverpool Echo.

Solanke didatangkan Liverpool dari Chelsea pada awal musim ini. Namun ia sendiri lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan.

Di musim ini, Solanke baru bermain 27 kali dan mencetak satu gol. Solidnya trio Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino di lini depan Liverpool membuat Solanke terpinggirkan.

Meskipun begitu, pemain berusia 20 tahun ini tak kecil hati. Ia justru mengaku kerap belajar dari ketiganya.

"Saya telah belajar dari mereka. Anda harus melakukannya, menontonnya bermain, berlatih dengannya setiap hari, Anda hanya bisa belajar," ujar Solanke.

 

2 dari 3 halaman

Ingin Juara

Solanke sendiri pernah merasakan atmosfer final Liga Champions kala bermain bersama Chelsea. Meski tak hadir di partai final, Solanke mengaku bisa merasakan dahsyatnya atmosfer final itu.

Chelsea menjuarai Liga Champions pada musim 2011/12 dengan mengalahkan tuan rumah Bayern Munchen di Allianz Arena. Ini adalah gelar pertama The Blues sepanjang sejarah klub.

"Saya ada di tim muda, tidak pergi ke Munchen, tetapi menonton di rumah. Ketika itu, saya melihat betapa berartinya gelar ini dan saya harap Liverpool bisa juara juga," kata Solanke.

3 dari 3 halaman

Empat Duel Terakhir Liverpool Vs Real Madrid

Real Madrid 1-0 Liverpool

Liverpool 0-3 Real Madrid

Liverpool 4-0 Real Madrid

Real Madrid 0-1 Liverpool

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer