Sukses


Kemahalan, MU Urungkan Niat Beli Bale

Manchester - MU mempertimbangkan lagi untuk merekrut Gareth Bale musim panas ini. Pasalnya, Setan Merah enggan merogoh kocek terlalu dalam untuk pemain asal Wales tersebut.

Nasib Bale bersama Real Madrid memang tak seindah seperti di awal kebersamaan mereka. Situasi itu tercipta berawal dari terlalu seringnya Bale mengalami cedera. Akibatnya, ia pun tak bisa bermain penuh dalam tiga musim terakhir.

Secara perlahan, ia juga mulai tersingkir dari skuat utama Los Blancos. Pelatih Zinedine Zidane kerap mencadangkannya atau memainkannya sebagai pengganti. Padahal, kontribusi yang diberikan pemain asal Wales itu masih terbilang signifikan.

Situasi itu yang membuat Bale berniat untuk meninggalkan Real Madrid. Klub yang ingin dijadikan sebagai tujuannya adalah Manchester United. Sayangnya, ada sejumlah biaya yang tak mampu dipenuhi tim asuhan Jose Mourinho tersebut.

Ya, Madrid hanya bersedia melepas Bale jika ada tawaran 200 juta pounds. Jumlah itu 2 juta euro lebih banyak dari harga Paris Saint-Germain membeli Neymar Jr dari Barcelona. Tentu, nilai tersebut tak akan mau dipenuhi kubu MU.

 

2 dari 3 halaman

Gaji Tinggi

Selain itu, MU juga keberatan dengan besarnya upah yang diterima Bale saat ini. Ya, Bale adalah pemain dengan gaji tertinggi keempat di dunia setelah Neymar, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo. Ia mendapatkan upah hingga 650.000 pounds per pekan atau 33,8 juta euro per musim.

Jelas itu di luar kemampuan MU. Dan Bale akan mengalami pemotongan gaji yang begitu signifikan jika ingin tetap kembali berkarier di Liga Inggris. Kini, semua pilihan tinggal tergantung pada keputusan Bale.

Mantan pemain Southampton itu sendiri baru saja tampil sebagai pahlawan Madrid di Liga Champions. Ia menyumbang dua dari tiga gol kemenangan 3-1 Los Blancos atas Liverpool dalam final Liga Champions di NSK Olimpijs'kyj, Kiev, 26 Mei 2018.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Bale di Setiap Klub

Southampton: 5 gol, 12 assist dari 44 laga

Tottenham Hotspur: 56 gol, 58 assist dari 203 laga

Real Madrid: 88 gol, 59 assist dari 189 laga

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer