Harapan Winger MU terhadap Rashford di Piala Dunia 2018

Oleh Ahmad Fawwaz Usman pada 29 Mei 2018, 17:19 WIB
Pemain Manchester United

Jakarta Penampilan Marcus Rashford bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 layak ditunggu. Sebab striker Manchester United (MU) itu sudah dikenal sebagai pemain yang punya bakat dan kemampuan hebat untuk tampil mengejutkan di Rusia nanti.

Marcus Rashford mendapat kepercayaan dari pelatih Gary Southgate untuk masuk skuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Kesempatan itu didapat saat ia menjalani musim yang tak cukup memuaskan sebagai pemain MU.

Situasi Rashford bersama MU sempat menjadi pusat perhatian. Banyak yang menilai bakat Rashford terbuang sia-sia di Old Trafford. Memiliki kemampuan hebat, ia justru akrab dengan bangku cadangan dan hanya dijadikan sebagai pengganti.

Situasinya di MU semakin sulit sejak dilatih Jose Mourinho. The Special One kerap menjadikan Rashford sebagai pilihan kedua, bahkan ketiga. Apalagi saat ini MU juga memiliki pemain dengan karakter petarung seperti Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez.

Padahal, banyak yang meyakini bahwa Marcus Rashford memiliki kemampuan memukau jika diberi kesempatan lebih. Striker berusia 20 tahun itu sudah membuktikannya pada musim 2015/2016 dan 2016/2017. Bahkan, bersama Timnas Inggris pun ia sudah mengoleksi 17 penampilan.

"Ia akan pergi ke Piala Dunia untuk pertama kalinya dan ini bisa jadi panggung untuk menunjukkan kepada semua orang seberapa jauh ia berkembang sejak debutnya. Saya pikir ia akan mengatasinya dengan sangat baik. Ia adalah salah satu dari anak-anak muda yang tetap membumi. Ia ingin belajar setiap hari," ujar Ashley Young, rekan setim Rashford di MU, dikutip Evening Standard.

 

2 of 3

Saran untuk Rashford

Marcus Rashford
Marcus Rashford (AFP/Oli Scarff)

Di musim 2017/2018, Rashford memang mengoleksi 52 penampilan, tapi sebagian besar datang dari bangku cadangan. Itu mengapa ia hanya bisa menyumbang 13 gol dan menciptakan sembilan assist. Meski begitu, jumlahnya masih sedikit lebih baik dari musim 2016/2017.

Namun, hal itu tak membuat Rashford puas. Ia merasa dirinya butuh bermain secara regular. Karenanya, ada wacana bahwa Rashford akan mencari tempat lain usai Piala Dunia 2018 meski dengan MU ia masih terikat kontrak hingga 2020.

"Tentu semua pemain ingin bermain setiap pekan. Tapi saya sudah mengatakannya sejak saya melihatnya di tim junior (Inggris). Ia punya masa depan yang besar di hadapannya," Young menegaskan.

 

3 of 3

Rapor Rashford di Semua Kompetisi

Premier League: 78 laga, 17 gol, 8 assist

Kompetisi Eropa: 14 laga, 4 gol, 4 assist

Piala FA: 9 laga, 5 gol, 0 assist

Piala Liga: 9 laga, 3 gol, 3 assist

Liga Champions: 23 laga, 7 gol, 6 assist

 

Sumber: Liputan6.com 

Lanjutkan Membaca ↓