Sukses


Bersama MU, 3 Pemain Murah Ini Jadi Superstar

Jakarta Pada tahun 2015, Manchester United (MU) dinobatkan sebagai tim terkaya dunia oleh The Brand Finance Football. Kekayaan Setan Merah menembus US$ 1,2 miliar atau sekitar Rp 16 triliun.

Dengan kekayaan sebanyak itu, MU tidak ragu menggelontorkan uang sebesar 105 juta euro demi mendatangkan bintang Timnas Prancis, Paul Pogba dari Juventus.

Bahkan, Setan Merah, sebutan MU, sempat mengucurkan 59,7 juta pound sterling untuk mendapatkan tanda tangan Angel Di Maria.

Terlepas dari itu semua, MU pernah membeli pemain dengan harga yang sangat murah dan berhasil menjadi bintang. Siapa saja pemain termurah MU? Simak ulasannya di halaman berikut!

2 dari 4 halaman

Edwin van der Sar

Kiper asal Belanda, Edwin van der Sar bergabung di Old Trafford Stadium pada Juli 2005. Dia didatangkan dari Fulham dengan mahar sebesar dua juta pound.

Sebenarnya, MU sudah mengincar Van Der Sar sejak tahun 1999. Namun dia lebih memilih bertahan bersama Juventus dan bergabung dengan MU saat usianya sudah berusia 34 tahun.

Meski demikian, pria yang kini berusia 44 tahun tersebut sangat berjasa untuk Setan Merah. Enam musim bersama MU, van der Sar mempersembahkan 4 gelar Liga Premier Inggris, 1 piala Liga Champions, dan 1 trofi FIFA Club World Cup.

 

 

3 dari 4 halaman

Ole Gunnar Solskjaer

Pada Juli 1996, manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson membeli Ole Gunnar Solskjaer dari klub asal Norwegia, Molde, dengan harga 1,5 juta pound.

Musim 1998-99, nama Solskjaer akan selalu dikenang fans Setan Merah. Sebab, dia menjadi aktor utama MU memenangkan trofi Liga Champions setelah mengalahkan Bayern Munchen di Camp Nou Stadium dengan skor 2-1.

 

 

4 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo

Agustus 2003, MU mendatangkan pemain ajaib dari Portugal, Cristiano Ronaldo. Dia didapatkan dari Sporting Lisbon dengan nilai transfer sebesar 12,24 juta pound.

Tidak bisa dimungkiri jika kekasih Georgina Rodriguez itu menjadi pemain yang paling menguntungkan bagi MU. Sebab, enam musim bersama MU, Ronaldo memenangkan delapan gelar dan meraih Ballon d'Or.

Selain itu, pencetak 118 gol dari 292 penampilan tersebut menambahkan uang yang cukup banyak ke rekening MU ketika dia hengkang ke Real Madrid tahun 2009. Dari penjualan Ronaldo, MU mendapat uang sebanyak 57,76 juta pound.

Sekarang, Ronaldo telah memperkuat Real Madrid. Sepanjang kariernya dia sudah memenangkan lima gelar Liga Champions.

Video Populer

Foto Populer