Sukses


Gabung Chelsea, Giroud Senang Keputusannya Tepat

London - Olivier Giroud mengaku tak menyesal gabung ke Chelsea musim dingin kemarin. Apalagi kepindahannya membuat Giroud bisa bermain di Piala Dunia 2018 mendatang.

Giroud memutuskan pindah ke Chelsea setelah Arsenal membeli Pierre-Emerick Aubameyang. Ia merasa waktu bermainnya kurang dengan kehadiran eks striker Borussia Dortmund itu.

Apalagi sebelumnya Arsenal juga mendatangkan Alexandre Lacazette. Sehingga Giroud pun lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Pindah ke Chelsea, Giroud kembali mendapatkan kesempatan bermain. Ia menyingkirkan Alvaro Morata dari tim utama.

Hingga akhir musim, Giroud mampu menyumbang lima gol dari 18 laga di semua kompetisi. Ia juga membantu Chelsea juara Piala FA.

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar Giroud

"Saya beruntung membuat keputusan yang tepat. Bahkan saya merasa selalu diberikan jalan yang mudah dalam berkarier," kata Giroud seperti dilansir Evening Standard.

"Di Chelsea saya mendapat tantangan baru. Pindah ke sana sangat penting untuk perkembangan karier dan tentu saja Piala Dunia mendatang," ucapnya.

"Kepercayaan diri saya langsung meningkat sejak pindah. Jadi saya sangati siap membela Prancis di Piala Dunia nanti."

3 dari 3 halaman

Rekor di Prancis

Di sisi lain, Giroud juga terus menunjukkan ketajaman bersama timnas Prancis. Ia telah mencetak 31 gol sejauh ini dan melampaui torehan gol Zinedine Zidane.

"Tentu saja saya bangga. Zidane adalah legenda sepak bola Prancis dan kepuasan tersendiri bisa melewati rekornya," ujar Giroud.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer