Sukses


Chelsea Masih Berpeluang Pertahankan Antonio Conte

Bola.com, London - Pengamat sepak bola asal Jerman, Raphael Honigstein, menilai kalau Antonio Conte masih berpeluang dipertahankan Chelsea. Manajer asal Italia tersebut masih merupakan satu di antara manajer terbaik di dunia.

Isu mengenai pemecatan Conte sejatinya telah berhembus sejak lama, menyusul performa Chelsea yang memburuk belakangan ini. Jika pada musim lalu mereka sukses juara Premier League, kini The Blues hanya mampu menempati posisi lima di klasemen akhir.

Selain itu, sikap protesnya pada pergerakan manajemen di bursa transfer juga menjadi salah satu alasan kepergiannya pada musim depan. Eks pelatih Juventus tersebut menuding kegagalan di bursa transfer sebagai penyebab kemunduran penampilan The Blues musim ini.

Hubungan buruk antar kedua pihak membuat sebagian publik meyakini bahwa Conte akan didepak dalam waktu dekat. Namun, Honigstein beranggapan masih ada peluang untuk pria asal Italia itu bertahan di Stamford Bridge.

"Saya bisa memikirkan beberapa alasan kenapa dia masih belum dipecat," ujar Honighstein.

"Pertama mungkin berhubungan dengan Roman Abramovic yang sedang sibuk dengan permasalahan visa. Mungkin dia tidak sedang mood untuk memecat pelatih."

"Alasan pragmatis lainnya adalah Chelsea pertama-tama ingin mendapatkan pelatih selanjutnya. Dan meninggalkan kemungkinan bahwa mereka akan tetap dengannya bila tidak menemukan pengganti yang cocok," ucap Honigstein.

Meskipun performanya terbilang menurun, namun Chelsea di bawah asuhan Conte tidak mengakhiri musim dengan tangan kosong. Mereka sukses meraih trofi juara FA Cup setelah mengalahkan Manchester United dengan skor tipis 1-0.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer