Sukses


Fabinho Dapat Bocoran Posisi Bermainnya di Liverpool

Bola.com, Liverpool - Fabinho mengaku sudah berbiara banyak dengan Manajer Liverpool Jurgen Klopp. Pemain anyar The Reds itu juga tak perlu lagi meraba-raba posisi baru yang bakal dimainkannya.

Fabinho didatangkan dari AS Monaco. Pemain asal Brasil tersebut diterbangkan ke Anfield Stadium dengan nilai transfer 43,7 juta poundsterling atau setara dengan Rp807 Miliar. 

"Saya sangat senang. Saya menandatangani kontrak lima tahun dengan klub yang berhubungan dengan saya dalam beberapa pekan. Saya bicara dengan pelatih (Klopp), semua berjalan lancar," ujar Fabinho kepada France Football belum lama ini. 

Fabinho selama ini menempati posisi gelandang. Menurut rekan senegaranya yang bermain di tim PSG, Thiago Silva, Fabinho merupakan gelandang cerdas. Karena itu dia sudah tidak sabar ingin menyaksikan penampilan pemain berusia 24 tahun itu bersama Liverpool. 

Fabinho juga sudah tidak sabar ingin tampil bersama Liverpool. Apalagi, dia sudah tidak buta dengan tugas yang akan diembannya bersama The Reds. Sebab sebelum resmi membubuhkan tanda tangannya, Fabinho telah berbicara banyak kepada Jurgen Klopp. 

"Dia menjelaskan kepada saya cara kerjanya, latihan, sejarah dan struktur klub," katanya. 

"Dia bilang, dia mengandalkan saya dan menjelaskan bagaimana tim ini bermain. Formasinya saya suka, dengan prinsip sepak bola menyerang di kompetisi yang paling kompetitif di mana saya akan bermain di tengah sebagai posisi nomor 6 atau 8," bebernya. 

 

2 dari 2 halaman

Bantuan Firminho

Tidak sulit bagi Liverpool meyakinkan Fabinho. Sebab dia dengan mudah menggali informasi mengenai tim legendaris tersebut. Maklum, di Liverpool ada rekan senegaranya, Firminho. 

"Ya, kami bicara sedikit banyak soal bagaimana kota ini, soal infrastruktur klub, kota dan kami juga berbicara soal pelatih dan bagaimana mereka melakukan pekerjaan mereka. Jadi saya tahu lebih banyak soal Liverpool melalui Firmino,” kata Fabinho.

Fabinho tidak menyangkal punya kedekatan dengan Firminho. Apalagi keduanya sudah beberapa kali sama-sama memperkuat timnas Brasil. "Saya tahu dia orang yang fantastis, latar belakangnya adalah dari orang-orang baik," ujar Fabinho.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer