Kalahkan Nigeria, Pelatih Timnas Inggris Kecewa

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 03 Jun 2018, 10:45 WIB
FOTO: Bungkam Nigeria, Inggris Kian Siap Menuju Piala Dunia 2018

Jakarta Timnas Inggris menang 2-1 atas Nigeria di Wembley Stadium, London, Sabtu (2/6/2018), dalam laga uji coba sebelum Piala Dunia 2018.

Dalam laga tersebut, dua gol The Three Lions, sebutan Inggris, dicetak Gary Cahill melalui sundulannya pada menit ketujuh. Harry Kane menggandakan keunggulan Timnas Inggris di menit ke-39.

Usai laga, pelatih Inggris, Gareth Southgate puas sekaligus kecewa dengan penampilan anak asuhnya.

"Saya pikir itu adalah pertandingan yang menarik. Saya sangat puas dengan penampilan tim babak pertama," ujar Southgate kepada BBC Sport.

Inggris mendominasi permainan. The Three Lions punya ball possession hingga 57 persen. Mereka juga mempunyai delapan peluang mencetak gol, tiga di antaranya on target.

"Para pemain Inggris menggunakan bola dengan sangat bagus dan kami memberi ancaman. Saya menyukai pergantian pergerakan dan passing di antara empat pemain kami di depan. Kami kemudian bisa memenangi bola lagi dengan pressing," katanya melanjutkan.

2 of 3

Kecewa di Babak Kedua

FOTO: Bungkam Nigeria, Inggris Kian Siap Menuju Piala Dunia 2018
Gelandang Inggris, Fabian Delph, berusaha melewati kepungan pemain Nigeria pada laga persahabatan di Stadion Wembley, London, Sabtu (2/6/2018). Inggris menang 2-1 atas Nigeria. (AFP/Ben Stansall)

Lebih lanjut, Southgate mengatakan, dirinya kecewa dengan penampilan anak asuhnya di babak kedua. Menurutnya, performa Harry Kane dan kawan-kawan sangat lambat.

Hal tersebut membuat Nigeria berhasil mencetak gol melalui Alex Iwobi, dua menit setelah babak kedua berjalan. Start yang lambat pula membuat Inggris gagal mencetak gol tambahan ke gawang Nigeria.

"Babak kedua lambat dalam start dan kami membutuhkan sedikit waktu untuk menyesuaikan diri dengan perubahan bentuk mereka," ujar Southgate.

 

3 of 3

Pujian untuk Sterling

Sementara itu, bek Inggris, Gary Cahill memberikan pujian untuk rekan setimnya, Raheem Sterling. Menurutnya, winger milik Manchester City itu memainkan peran utama dengan baik, meski tak mencetak gol.

"Raheem Sterling fantastis. Dia tetap bekerja keras, tetap fokus, dan saya pikir hari ini Anda melihat sebuah performa, selain mencetak gol, ia juga sangat hidup," ujar Cahill.

Simak video pilihan berikut ini:

 

Sumber: www.liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓