Sukses


Mourinho dan Guardiola Ternyata Punya Banyak Kemiripan

Jakarta Eidur Gudjohnsen menyebut Jose Mourinho dan Pep Guardiola punya banyak kemiripan. Itu sebabnya eks pemain asal Islandia itu tak kaget jika kedua manajer tersebut meraih sukses di lapangan hijau.

Gudjohnsen memang tak asing dengan sosok Mourinho dan Pep Guardiola. Pasalnya ia pernah ditangani keduanya saat membela Chelsea dan Barcelona.

Prestasinya di bawah Mourinho dan Guardiola jug tak mengecewakan. Ia menyumbang empat gelar bersama Mourinho dan enam gelar bersama Guardiola.

"Kemiripan mereka terdapat pada detil pertandingan dan obsesi bagaimana taktik harus dijalankan. Keduanya punya standar tinggi," kata Gudjohnsen seperti dilansir Guardian.

"Guardiola lebih mengutamakan pada penguasaan bola sementara Mourinho lebih suka bola-bola langsung. Semua tergantung mana yang Anda suka," ujarnya menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Perbedaan

Meski demikian Gudjohnsen menyebut ada perbedaan besar antara sosok Mourinho dan Guardiola.

"Karakter keduanya sangat berbeda. Mourinho punya karakter yang lebih besar ketimbang Guardiola," kata Gudjohnsen mengungkapkan.

"Saya pikir Guardiola lebih pendiam dan pemikir. Dia juga introvert," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Sukses Instan

Di sisi lain, Gudjohnsen mengaku tuntutan manajer dan pesepak bola semakin berat setiap musimnya.

"Semua ingin sukses secara instan. Manajer atau pemain yang baru datang diharapkan langsung memberi gelar dan menghibur fans," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer