Sukses


Chelsea Salah Lepas Diego Costa

Bola.com, London - Mantan pemain Chelsea, Marcel Desailly, mengungkapkan pendapatnya soal kepergian Diego Costa pada bursa transfer Januari 2018. Desailly menganggap The Blues telah membuat kesalahan fatal dengan melepas Diego Costa.

Costa datang ke Inggris pada tahun 2014. Saat itu ia didatangkan dari klub La Liga Atletico Madrid.

Costa pun terbukti sebagai bomber yang jempolan. Ia mampu memimpin lini serang Chelsea dengan bagus. Ia juga membantu The Blues memenangkan dua trofi Premier League.

Akan tetapi, pada Januari 2018, ia resmi kembali ke Atletico. The Blues menggantikannya dengan mendatangkan Alvaro Morata plus Olivier Giroud di tengah kompetisi. Sayangnya perekrutan Morata tak bisa sesuai harapan. Ia tak bisa tampil sehebat Costa.

Awalnya pemain asal Spanyol itu memang tampil menjanjikan. Akan tetapi ia kesulitan untuk bisa menemukan performa terbaiknya dan sempat kehilangan tempat setelah klub mendatangkan Giroud.

Selama bermain bagi Chelsea musim ini, Morata hanya bisa mencetak 11 gol dari 31 laga di Premier League. Kedatangan Giroud pun membantu meningkatkan performa tim.

"Dengan Diego Costa, di suatu tempat mereka harus menyesalinya," kata Desailly pada Goal.

"Chelsea percaya bahwa Morata memiliki (kemampuan seperti) Diego Costa di dalam dirinya. Tidak, Giroud dan Morata yang bersama-sama menghadirkan Costa. Ia adalah target man seperti Giroud, sementara memiliki kelincahan yang ditunjukkan oleh Morata," terangnya. (gl/dim)

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer