Manchester United dan Manchester City Saling Sikut demi Kylian Mbappe

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 24 Jun 2018, 21:44 WIB
Kylian Mbappe, Manchester United, Manch

Bola.com, Manchester - Persaingan Manchester United dengan Manchester City tak hanya terjadi di atas lapangan. Keduanya kini harus saling sikut di luar lapangan demi mendapatkan pemain bidikan.

Dua raksasa Premier League itu dikabarkan tengah bersaing memperebutkan bintang muda Paris Saint-Germain dan Prancis, Kylian Mbappe.

PSG siap membayarkan biaya transfer Mbappe senilai 180 juta euro (sekitar Rp 2,9 triliun) kepada AS Monaco. Namun klub kaya raya milik taipan Timur Tengah itu tak bisa leluasa karena tengah diselidiki UEFA terkait pengeluaran mereka yang sangat besar.

Dilansir Mirror, duo Manchester kabarnya siap memanfaatkan situasi ini guna memboyong Mbappe ke Inggris. Manchester United diklaim bersedia memberikan Anthony Martial guna memuluskan jalan Mbappe ke Old Trafford.

Selain The Red Devils, klub lain yang juga diketahui sangat bernafsu menggaet Mbappe adalah Manchester City. Mereka ingin menjadikan penggawa tim nasional Prancis itu sebagai andalan di lini depan menggantikan Sergio Aguero.

Uang tampaknya bukan menjadi masalah bagi Manchester City. Klub yang juga disokong miliuner asal Timur Tengah ini siap menggelontorkan dana melimpah guna memboyong Mbappe ke Etihad Stadium.

2 of 2

Tampil Impresif di Piala Dunia 2018

Saat ini, Mbappe tengah menjalankan tugas negara bersama timnas Prancis pada ajang Piala Dunia. Performa Mbappe terbilang cukup impresif.

Pemuda 19 tahun itu mencetak gol kemenangan Les Bleus ke gawang Peru. Gol ke gawang Peru membuat Mbappe yang baru menginjak usia 19 tahun menjadi pemain termuda Prancis yang mencetak gol di turnamen besar.

Mbappe mencetak gol pada usia 19 tahun enam bulan dan satu hari. Ia mengalahkan catatan David Trezeguet yang membobol gawang Arab Saudi pada 1998 dalam usia 20 tahun 246 hari.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓