Sukses


Alasan Mikel Tolak Tawaran MU

Jakarta John Obi Mikel ternyata masih menyimpan cerita menarik saat pindah ke Manchester United (MU) pada 2006 lalu.

Mikel menjadi rebutan bagi MU dan Chelsea setelah bermain bagus di Lyn Oslo. Kedua klub bahkan mengajukan tawaran yang sama besar untuk pemain asal Nigeria tersebut.

Ia akhirnya memilih hengkang ke Chelsea demi menyelamatkan tiga pemain muda lain.

Menariknya, Mikel sempat berfoto memakai kostum MU saat menjadi rebutan. Namun pada akhirnya, ia memilih Chelsea sebagai klub barunya.

Pilihan Mikel terbilang tepat. Dia menghabiskan waktu selama 10 musim di Stamford Bridge.

Ia juga mampu membawa The Blues meraih sembilan gelar. Termasuk dua gelar Liga Champions dan masing-masing satu gelar Liga Champions dan Liga Europa.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar Mikel

"Semua orang seperti berebut mendapatkan saya. Agen, manajer, hingga orang-orang yang membawa kontrak sibuk dengan transfer ini," kata Mikel seperti dilansir Mirror.

"Alex Ferguson menelepon saya demikian juga Roman Abramovich. Sebagai pemain muda tentu saya sangat bingung," ujarnya menambahkan.

"Hingga akhirnya seorang dari FIFA menelpon dan meminta saya membuat keputusan sendiri. Mereka tidak bisa membantu saya."

3 dari 3 halaman

Pilih Chelsea

Mikel pun akhirnya memilih Chelsea. Pasalnya klub asal London Utara itu juga mau merekrut tiga pemain lain asal negaranya.

"Tiga orang itu nasibnya tergantung saya, jika saya ke MU maka Chelsea juga tidak jadi merekrutnya. Itu akhirnya saya memilih Chelsea dan empat orang mengubah hidupnya sejak saat itu," katanya.

 

Sumber: www.liputan6.com

  • John Michael Nchekwube Obinna adalah pemain sepak bola profesional yang bermain untuk klub Chelsea dan tim nasional Nigeria.
    John Michael Nchekwube Obinna adalah pemain sepak bola profesional yang bermain untuk klub Chelsea dan tim nasional Nigeria.
    John Michael Nchekwube Obinna adalah pemain sepak bola profesional yang bermain untuk klub Chelsea dan tim nasional Nigeria.

    John Obi Mikel

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer