Perbaiki Pertahanan, Jose Mourinho Tuntut MU Rekrut Bek Terbaik

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 29 Jun 2018, 11:41 WIB
Diperbarui 29 Jun 2018, 11:41 WIB
Crystal Palace, Manchester United, Premier League

Jakarta Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho minta jajaran dewan di klub itu, agar segera menyelesaikan kesepakatan untuk bek AC Milan Leonardo Bonucci.

Jose Mourinho saat ini tertarik untuk memperkuat lini pertahanannya. Dan, Bonucci, 31, telah muncul sebagai target utama buruan MU.

Toby Alderweireld juga dilaporkan sangat terkait dengan kepindahan ke Old Trafford pada awal musim panas. Tapi, setiap kesepakatan yang melibatkan pemain Tottenham dan bintang Belgia itu, harus menunggu hingga Piala Dunia usai.

Setan Merah juga telah menyatakan minatnya untuk mendatangkan Jerome Boateng. Namun, Bayern Munchen telah mematok harga 50 juta poundsterling untuk pemain Timnas Jerman itu.

Sedangkan, Bonucci diperkirakan nilainya lebih murah. Apalagi, AC Milan sudah mendapat sanksi dari UEFA karena melanggar aturan Play Fair Financial dan Jose Mourinho melihat peluang tersebut.

2 dari 3 halaman

Transfer Lelang

Manchester United, Tottenham Hostpurs, Piala FA
Para pemain Manchester United merayakan gol Ander Herrera (kiri) saat melawan Tottenham pada semifinal Piala FA di Wembley stadium, London, (21/4/2018). MU menang 2-1. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Corriere dello Sport melaporkan Mourinho adalah pengagum besar Bonucci. Karenanya, pelatih MU ini, ingin secepatnya mengamankan tanda tangannya. Pasalnya jika lewat transfer lelang bisa menaikkan bayarannya.

Paris Saint-Germain dan Manchester City dan Chelsea disebut-sebut sebagai tiga klub lain yang mengincar pergerakan bek Italia. Bonucci dinilai sebagai salah satu bek tengah terbaik di Eropa.

Bonucci mengakhiri masa tujuh tahunnya di Juventus musim panas lalu, dengan bergabung dengan rival Serie A, AC Milan.

3 dari 3 halaman

Takkan Pindah

AC Milan Diimbangi Sassuolo
Bek AC Milan, Leonardo Bonucci berebut bola dengan pemain Sassuolo, Matteo Politano pada laga pekan ke-31 Serie A di San Siro, Minggu (8/4). Menjamu Sassuolo, AC Milan gagal meraih kemenangan usai hanya bermain imbang 1-1. (AP/Antonio Calanni)

Bek sekaligus kapten AC Milan, Leonardo Bonucci, sementara itu menepis kabar akan pindah klub pada bursa transfer musim panas 2018.

Ia menegaskan laporam itu tidaklah benar karena situasi di Milan baik-baik saja. "Tidak ada masalah apa pun [di Milan]," kata Bonucci.

Lanjutkan Membaca ↓
4 Alasan Ole Gunnar Solskjaer Mampu Mengembalikan Kejayaan Manchester United