Sukses


Bakal Tinggalkan Manchester United, Matteo Darmian Beri Kode buat Klub Italia

Bola.com, Manchester - Bek Manchester United, Matteo Darmian, sudah memberikan sinyal bakal angkat kaki dari Old Trafford. Dia pun memberikan kode untuk beberapa klub Italia. 

Darmian sudah diisukan bakal pindah dari MU sejak musim 2017-18. Sepanjang musim tersebut, pemain berusia 28 tahun hanya delapan kali tampil untuk The Reds Devils di Premier League.

Pemain asal Italia sebenarnya masih punya kontrak selama satu musim dengan MU. Namun, Darmian sudah tidak etah di Inggris dan ingin segera pindah.

Pilihan yang realistis adalah kembali ke Italia untuk meniti karir lagi. Sang pemain berharap mendapat lebih banyak kesempatan untuk tampil. 

Meskipun tidak cukup sering tampil sebagai pemain inti bersama Manchester United, Darmian tidak kurang peminat. Ada beberapa klub asal Italia yang serius ingin mendapatkan servisnya pada musim 2018-19.

"Manchester United adalah klub besar, tapi saya ingin bermain secara reguler. Saya masih punya satu tahun kontrak dan kami belum bicara soal perpanjangan kontrak. Agen tahu apa yang saya inginkan," buka Darmian kepada Gazzetta dello Sport.

2 dari 3 halaman

Bisa Ke Juventus, Inter Milan atau Napoli

"Kembali ke Italia? Bisa jadi saya bergabung ke Juventus, Inter Milan, Napoli dan beberapa klub lain. Namun, bukan saya yang bisa menjelaskannya," sambung eks pemain Torino.

Mendapatkan banyak tawaran, Darmian punya syarat khusus yang harus dipenuhi calon klub barunya. Darmian ingin mendapat jaminan bermain secara reguler.

Darmian ingin bermain secara reguler karena tidak mau kehilangan tempat di skuat timnas Italia. Dia punya target untuk bisa bermain bersama Italia pada Piala Eropa 2020. 

"Bagaimanapun juga, saya hanya akan pindah ke klub yang siap memberikan solusi terbaik untuk saya. Saya ingin bermain normal. Pintu saya selalu terbuka untuk tawaran setiap klub," tandas Darmian.

3 dari 3 halaman

Sempat Dilarang Pindah

Pada bulan Januari 2018, nama Darmian santer dikabarkan bakal pindah dari Manchester United. Juventus dan Inter Milan adalah klub yang tertarik untuk mendapatkan jasanya. Namun, Darmian akhirnya tetap bertahan di United hingga bursa transfer ditutup.

Darmian mengaku jika MU melarang dia pindah bulan Januari lalu. Selain itu, dia juga masih ingin bersaing di bawah asuhan Jose Mourinho.

"Saya sudah hampir pindah dari MU pada musim lalu. Namun, manajemen MU tidak ingin saya pindah. Itu adalah sebuah isyarat jika mereka percaya saya, plus saya masih ingin dilatih Mourinho selama satu musim," tutup Darmian.

Sumber: Bola.net

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Matteo Darmian adalah pemain sepak bola Profesional asal Itali yang sekarang membela Manchester United
    Matteo Darmian adalah pemain sepak bola Profesional asal Itali yang sekarang membela Manchester United
    Matteo Darmian adalah pemain sepak bola Profesional asal Itali yang sekarang membela Manchester United

    Matteo Darmian

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer