Mesut Ozil Pakai Nomor Keramat di Arsenal

Oleh Rizki Hidayat pada 04 Jul 2018, 03:31 WIB
Diperbarui 04 Jul 2018, 03:31 WIB
Lionel Messi dan Para Raja Nutmeg di Lapangan Hijau
5. Mesut Ozil - Bukan bertipe pemain yang doyan menggocek. Namun gelandang Arsenal tersebut sering menciptakan assist matang dengan seni menggolong sebelum sampai tepat ke kaki rekan satu tim. (AFP/Olly Greenwood)

Bola.com, London - Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, resmi memakai nomor punggung 10 pada musim depan. Nomor keramat itu pernah dipakai sejumlah legenda The Gunners, satu di antaranya adalah Dennis Bergkamp.

Nomor punggung 10 di Arsenal sempat lowong. Sebab, Jack Wilshere yang biasanya memakai nomor tersebut angkat kaki dari Stadion Emirates, menyusul kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2018.

Kini, nomor itu diwariskan kepada Mesut Ozil. Sejak berseragam Arsenal pada 2 September 2013, penggawa timnas Jerman tersebut selalu identik dengan nomor punggung 11.

Beberapa nama tenar pernah memakai nomor itu di Arsenal, mulai dari Paul Merson, Dennis Bergkamp, hingga Robin van Persie. Dari ketiga nama tersebut Bergkamp merupakan pemain nomor 10 paling ikonik di The Gunners.

Pria asal Belanda itu berhasil membawa Arsenal meraih 10 gelar juara, termasuk tiga trofi Premier League. Selain itu, dia juga mendulang 120 gol dari 423 laga bersama skuat Meriam London.

"Bukan sebuah rahasia betapa istimewanya angka ini bagi saya. Idola masa kecil saya Zinedine Zidane memakai nomor ini dan itu masih yang paling khas untuk posisi playmaker," kata Ozil.

"Saya tak sabar untuk mengenakannya untuk pertama kali bersama Arsenal setelah liburan musim panas!" lanjutnya.

Sumber: Arsenal

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini