Arsenal Jadi Kandidat Kuat Klub Baru Andre Gomes

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 05 Jul 2018, 19:31 WIB
Barcelona, Arsenal, Andre Gomes

Bola.com, London - Arsenal diberitakan bakal mendapatkan Andre Gomes dari Barcelona. Klub asal London itu menjadi kandidat kuat dalam perburuan jasa Gomes pada bursa transfer musim panas ini.

Arsenal butuh tenaga baru di lini tengah. The Gunners sudah kehilangan dua pemain setelah Jack Wilshere dan Santi Carzola tak memperpanjang kontrak mereka.

Manajer anyar Arsenal, Unai Emery, bergerak cepat. Dia dikabarkan sudah membidik beberapa nama untuk diboyong ke Stadion Emirates. Satu di antaranya Andre Gomes, demikian yang dilansir The Independent.

Gomes baru dua musim bergabung dengan Barcelona. Ia didatangkan dari Valencia dengan mahar sebesar 37 juta euro.

Namun Gomes gagal bersinar di Camp Nou. Ia gagal mendapatkan jam bermain yang mencukupi setelah hanya enam kali menjadi starter di La Liga musim lalu.

Bahkan, Gomes pernah mengatakan hidupnya di Barcelona bagai neraka. Alhasil ia ingin angkat kaki dari Camp Nou pada musim panas ini. Arsenal bisa jadi pelabuhan yang menarik buat pemain berusia 24 tahun itu.

2 of 2

Tetap Menarik Minat Emery

Meski tidak bermain banyak di Barcelona, tapi Emery tetap ngotot menginginkan Gomes. Dia tahu betul kualitas sang pemain. 

Emery kabarnya sudah mengamati Gomes pada tahun 2015. Pada saat itu, Gomes baru bergabung dengan Valencia dari Benfica.

Di musim perdananya di Spanyol, Gomes digadang-gadang menjadi gelandang muda terbaik La Liga. Alhasil Emery yang saat itu melatih Sevilla tertarik untuk mendatangkan sang pemain.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓