MU Coba Gagalkan Kepindahan Ronaldo ke Juventus

Oleh Liputan6.com pada 07 Jul 2018, 08:17 WIB
Portgal, Cristiano Ronaldo, Piala Dunia 2018

Jakarta Manchester United (MU) rupanya juga menginginkan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. Mereka berencana menyalip Juventus di tikungan terakhir.

Kabarnya, MU siap mengorbankan salah satu pemain mereka, Paul Pogba, agar Ronaldo bisa kembali ke Old Trafford.

Seusai final Liga Champions musim lalu, Ronaldo membuat sebuah pengumuman yang mengejutkan. Ia mengatakan bahwa ia tengah mempertimbangkan ulang masa depannya di Real Madrid pada musim panas ini.

Beberapa hari terakhir rumor kepindahan Ronaldo semakin deras mengalir. Ia diyakini akan pindah ke Italia untuk bergabung dengan Juventus.

Dilansir dari Don Balon, MU tidak akan tinggal diam dengan situasi tersebut. Mereka akan mengupayakan segala cara agar Ronaldo kembali ke Old Trafford pada musim panas ini.

2 of 4

Kunci Kebangkitan

Momen Ronaldo Memapah Cavani yang Cedera
Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo membantu Penyerang Uruguay, Edinson Cavani yang Cedera keluar lapangan saat pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Fisht di Sochi, Rusia (30/6). (AP Photo/Francisco Seco)

Laporan tersebut menyebut bahwa Cristiano Ronaldo menjadi buruan utama setan merah di musim panas ini. Pasalnya sang pemain dipercaya akan menjadi kunci kebangkitan mereka musim depan.

Seperti yang sudah diketahui, musim lalu United finish sebagai runner up Premier League. Namun mereka terpaut 19 poin dari sang juara Manchester City sehingga mereka bertekad untuk berbenah di musim panas ini.

Salah satu yang kurang dari permainan United adalah jumlah gol yang mereka ciptakan, dan Jose Mourinho yakin bahwa Ronaldo adalah solusi yang tepat untuk masalahnya itu.

3 of 4

Tumbalkan Pogba

Prancis Melaju ke 8 Besar Piala Dunia 2018
Gelandang Prancis, Paul Pogba berusaha melewati bek Argentina, Gabriel Mercado saat bertanding pada babak 16 besar Piala Dunia di Kazan Arena di Kazan, Rusia, (30/6). Prancis menang tipis 4-3 atas Argentina. (AP Photo/David Vincent)

Untuk saat ini, Ronaldo memang lebih santer dikabarkan merapat ke Juventus. Beberapa laporan bahkan mengklaim sang pemain sudah menyepakati kontrak di Turin.

Namun masalahnya saat ini adalah Juventus belum mencapai kesepakatan dengan Real Madrid. Alhasil Manchester United akan berusaha untuk menggagalkan transfer ini.

Mereka kabarnya siap memasukan nama Pogba dalam kesepaktan transfer Ronaldo. Madrid memang sudah lama mengincar jasa Pogba sehingga United berharap Madrid lebih memilih menjual Ronaldo ke mereka daripada ke Juventus.

4 of 4

Made in Manchester

Karir Ronaldo sendiri bisa dikatakan mulai melejit saat ia bergabung dengan Manchester United. Ia menjelma menjadi pemain terbaik dunia bersama setan merah, di mana ia memenangkan Ballon D'Or pertamanya bersama United di tahun 2008 silam.

 

Sumber: bola.net

Lanjutkan Membaca ↓