Sukses


Manajer Liverpool Akui Lovren Bek Terbaik Dunia

Jakarta Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mendukung klaim beknya, Dejan Lovren, yang merasa sebagai bek tengah terbaik dunia saat ini. Bagi Klopp, Lovren memang pemain belakang berkualitas.

Lovren sukses mengantar Timnas Kroasia ke final Piala Dunia 2018. Di partai puncak, Lovren dan kawan-kawan bakal menghadapi Prancis di Luzhniki Stadium, Moscow, Minggu (15/7).

Musim lalu, Lovren banyak dikritik karena membuat blunder bersama Liverpool. Akan tetapi, pemain 29 tahun itu berhasil bangkit bersama negaranya. Sang pemain bahkan mengklaim dirinya sebagai bek terbaik dunia.

"Akan lebih baik jika orang lain mengatakan itu dan bukan Lovren! Tapi sebenarnya dia benar. Orang-orang tidak memikirkan hal itu, tetapi jika Anda detail, bukan merupakan kejutan besar bahwa Kroasia ada di final. Mereka tidak memiliki bek sayap kelas dunia, tetapi pada akhirnya mereka tidak kebobolan," kata Klopp seperti dilansir Soccerway.

"Mereka ofensif di lini tengah dengan Ivan Rakitic, Marcelo Brozovic, Luka Modric, jadi seseorang harus memperbaiki semua itu. Lovren adalah bagian besar dari itu."

2 dari 3 halaman

Cukup Solid

Dejan Lovren (doc. HNS)

Klopp mengaku tak pernah meragukan kemampuan Lovren.

"Lovren solid bagi kami di final Liga Champions, tiga tahun lalu dia juga berada di final Liga Europa. Ya, dia tidak memenangkannya. Di final Liga Champions, saya tidak melihat dua bek tengah yang lebih baik darinya, hanya lebih kejam, itulah masalahnya."

"Bagi saya, itu tidak mengherankan. Dia memainkan Piala Dunia yang sangat bagus, tetapi untuk melakukannya secara konsisten lebih penting. Kami akan bekerja sama untuk waktu yang lama, jadi saya akan memiliki kesempatan untuk membantunya," Klopp menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Lovren

Musim lalu, Lovren membela Liverpool dalam 43 pertandingan di semua kompetisi. Ia menyumbangkan dua gol dan dua assist.

Video Populer

Foto Populer