Sukses


Alasan Higuain Pantas Hijrah ke Chelsea

Jakarta Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain dilaporkan tengah dalam proses negosiasi untuk hijrah ke Chelsea. Meski memiliki kontribusi yang besar, Juve tak punya pilihan selain melepas pemain asal Argentina itu.

Ada banyak faktor yang mendukung kepindahan Higuain ke Chelsea. Faktor utama tentu kehadiran Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Keberadaan Ronaldo akan membuat Higuain kesulitan mendapatkan tempat di starting XI.

Betul, Higuain pernah tampil berdampingan bersama Ronaldo saat keduanya bekerja sama di Madrid. Namun, pilihan yang paling memungkinkan buat Juve saat ini adalah melepas Higuain agar menyeimbangkan kondisi keuangan mereka.

Maklum, Bianconeri harus merogoh kocek 105 juta euro untuk transfer Ronaldo dan memberikan upah 30 juta euro per musimnya. Penjualan Higuain jelas akan jadi solusi mereka karena dengan kualitasnya ia bisa dijual mahal.

Faktor lain yang mendukung kepindahannya ke Chelsea adalah kehadiran Maurizio Sarri sebagai pengganti Antonio Conte. Sarri dan Higuain sempat bekerja sama di Napoli. Keduanya pun memiliki hubungan yang baik. Namun, jika memang mau mendatangkan Higuain, Sarri diminta untuk menjaga Eden Hazard.

 

2 dari 3 halaman

Titik Fokus Serangan

"Saya menyukainya (Higuain ke Chelsea). Pertanyaan selanjutnya, bisakah mereka menjaga Eden Hazard? Poin itu sangat penting," ungkap mantan pemain Wolfsburg, Everton, dan Fulham, Brian McBride, dikutip Express.

Jika Higuain hadir, The Blues memang membutuhkan sosok seperti Hazard. Saat Higuain menunggu bola di dalam kotak penalti, Hazard bisa jadi pasangan yang tepat dengan kelincahan, kecepatan, dan kecerdasannya.

Di sisi lain, Higuain baru dua musim menjalani petualangan bersama La Vecchia Signora. Dari 105 laga, ia menyumbang 55 gol dan 12 assist. Sebelumnya, ia mengukir 122 gol dan 56 assist dari 264 laga bersama Napoli.

"Saya pikir ia akan menikmatinya, dari sudut pandang bahwa ia akan jadi titik fokus utama serangan. Tahun lalu ia tak mencetak begitu banyak gol, tapi masih bisa menuntaskan pekerjaan. Saya pikir ia punya banyak hal yang bisa ditawarkan," McBride menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Higuain di Semua Klub

River Plate: 15 gol dari 41 laga

Real Madrid: 122 gol dan 56 assist dari 264 laga

Napoli: 92 gol dan 26 assist dari 147 laga

Juventus: 55 gol dan 12 assist dari 105 laga

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer