Liverpool Kemungkinan Tak Diperkuat Chamberlain Musim Depan

Oleh Windi.Wicaksono pada 19 Jul 2018, 22:50 WIB
Diperbarui 21 Jul 2018, 22:15 WIB
West Ham, Liverpool, Premier League

Jakarta Alex Oxlade-Chamberlain diperkirakan akan melewatkan musim depan. Meski sebetulnya ada peluang kecil untuk pemain berusia 24 tahun ini merumput di akhir musim depan.

Menurut Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, Oxlade-Chamberlain mesti menjalani pemulihan cedera, yang didapatnya musim lalu. Oxlade-Chamberlain menderita kerusakan cruciate ligamen ketika laga leg pertama semifinal Liga Champions pada April lalu kala melawan AS Roma.

"Kami mempersiapkan musim ini dengan menyadari dia (Oxlade-Chamberlain) tidak akan bersama kami di lapangan untuk pertandingan-pertandingan kompetitif untuk sebagian besar musim. Seandainya kami melihatnya kembali musim ini, itu akan menjadi sebuah bonus," kata Klopp pada laman klub

"Rasanya sekarang waktu yang tepat untuk mengatakan pada semua bahwa bagi Ox, musim yang akan datang ini akan untuk memokuskan pada pemulihan dan rehab," jelas pelatih asal Jerman ini.

Klopp menerangkan, ketika Oxlade-Chamberlain mengalami cedera, orang-orang di Liverpool sudah mengetahui potensi dia bakal absen panjang. Namun, setelah operasi berhasil, klub yakin dengan kesembuhan Oxlade-Chamberlain.

2 of 3

Musim Perdana

Liverpool Bermain Tanpa Gol Kontra West Brom
Gelandang sayap Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain (Paul ELLIS / AFP)

Pada musim perdananya bersama The Reds, Oxlade-Chamberlain menjaringkan lima gol dan delapan assist. Sayang, cedera mengubur impiannya bermain di final Liga Champions dan ke Piala Dunia 2018 bersama Timnas Inggris.

Klopp menyatakan, dia tidak ingin terburu-buru mengembalikan mantan pemain Arsenal itu ke lapangan. Dia berharap Oxlade-Chamberlain akan pulih sepenuhnya dan jadi tambahan berharga untuk Liverpool.

"Ini sangat penting, karena betapa berharga dan pentingnya dia terhadap apa yang ingin kami lakukan di sini pada musim mendatang. Ox sepenuhnya siap dengan pendekatan ini," beber eks arsitek Borussia Dortmund ini.

3 of 3

Sabar Menunggu

"Saya tidak dapat menunggu mendapatkan dia kembali bersama kami untuk pertandingan-pertandingan nanti, tapi kami akan menunggunya dan kami akan menunjukkan kesabaran yang diperlukan untuk memastikan dia kembali siap," terang Klopp.

Lanjutkan Membaca ↓