Sukses


Demi Liverpool, Naby Keita Menolak Barcelona dan Bayern Munchen

Bola.com, Liverpool - Gelandang anyar Liverpool, Naby Keita ternyata sempat didekati Barcelona dan Bayern Munchen sebelum memutuskan bergabung dengan tim asuhan Jurgen Klopp itu. Dia mengaku lebih tertarik bermain di bawah bimbingan Klopp.

Transfer Keita sebenarnya sudah tuntas musim lalu, tetapi kesepakatan kedua klub memutuskan Keita bermain di RB Leipzig semusim dahulu sebelum hengkang ke Liverpool untuk musim 2018/19. Bisa dikatakan Keita adalah pemain pertama yang direkrut Liverpool untuk menatap musim baru.

Kini dia sudah menjadi bagian Liverpool bersama beberapa pemain anyar lainnya, Fabinho, Xherdan Shaqiri dan Alisson Becker. Pemain berusia 23 tahun ini akan berusaha menembus lini tengah skuat utama bersama Jordan Henderson dan Fabinho.

Dikatakannya, salah satu alasan utama dia memilih Liverpool adalah proyek yang dijanjikan sang pelatih. Keita merasa Klopp mengajukan penawaran peran bermain yang lebih menarik ketimbang klub-klub lainnya.

"Memang benar bahwa ada beberapa tim yang terlibat (mencoba merekrut) seperti yang Anda (wartawan) sebutkan itu (Barca dan Bayern). Namun bagian besar dalam keputusan saya adalah peran dari pelatih," kata Keita di Fourfourtwo.

"Kami berbincang-bincang dengan baik. Kata-kata yang dia katakan pada saya soal proyek ini sungguh meyakinkan saya. Saya bisa melihat bagaimana klub ini berkembang," ucap pemain yang mewarisi nomor punggung Steven Gerrard di Liverpool itu.

Sumber: Bola.net

 

2 dari 2 halaman

Terbujuk Rayuan Mane

Lebih lanjut, salah satu faktor yang membantu Keita membuat keputusan adalah keberadaan Sadio Mane. Dia mengaku Mane telah merayunya untuk bergabung, kedua pemain ini memang cukup dekat.

"Dan saya berbicara banyak dengan Sadio (Mane). Sadio seperti saudara bagi saya. Kami menjalani sembilan bulan bersama di Salzburg dan membangun rapor yang bagus."

"Kami sudah menjadi kawan baik sejak saat itu. Dia memberi tahu saya betapa hebatnya klub ini dan bagaimana tim berkembang dan memiliki potensi hebat," tutupnya.

Keita harus berusaha sebaik mungkin untuk merebut satu tempat di skuat inti Liverpool. Dia mungkin lebih banyak duduk di bangku cadangan pada musim pertamanya.

    Video Populer

    Foto Populer