Sukses


Jose Mourinho Cemas Pramusim MU Berjalan Buruk

Jakarta - Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho menilai tur pramusim di Amerika Serikat berjalan buruk. Pasalnya, Setan Merah menjalani tur pramusim ke Amerika Serikat tanpa banyak pemain bintangnya.

MU masih memberikan waktu istirahat kepada David De Gea, Romelu Lukaku, Phil Jones, Jesse Lingard, Paul Pogba, Marcus Rashford, Marcus Rojo, hingga Marouane Fellaini yang tampil di Piala Dunia 2018.

Pada tur pramusim kali ini, MU hanya membawa pemain muda, seperti RoShaun Williams, Tahith Chong, Angel Gomes, hingga Mason Greenwood. Setan Merah hanya membawa pemain senior sedikit saja, Antonio Valencia, Chris Smalling, Ander Herrera, Juan Mata, dan Anthony Martial.

"Ini merupakan pramusim yang buruk. Saya khawatir karena kami tidak berlatih dengan semua pemain," kata Mourinho, dilansir dari The Peoples Person.

Mourinho khawatir pemainnya tidak kompak di laga perdana Liga Inggris melawan Leicester City di Old Trafford, 10 Agustus 2018.

"MU akan main di Liga Inggris tanpa banyak pemain intinya. Saya mencoba yang terbaik dari pemain muda yang ikut tur," ucap pelatih berkebangsaan Portugal tersebut.

2 dari 3 halaman

Kedatangan Sanchez

Alexis Sanchez dipastikan bakal bergabung dengan MU di ajang International Champions Cup 2018. Pemain asal Chile itu siap membela Setan Merah setelah masalah visanya rampung.

Sebelumnya, Sanchez ditinggalkan MU sendirian di Old Trafford karena tidak mendapatkan izin masuk ke Amerika Serikat (AS). Sanchez pernah menerima hukuman penjara selama 16 bulan pada Februari 2018.

"Ini tentang kapan Sanchez mendarat di AS. Ketika dia tiba, Sanchez harus bermain karena dia sempat berlatih bersama pemain MU selama lima hari sebelum kami berangkat ke Los Angeles," katanya.

"Kami juga meninggalkan pelatih fisik bersamanya agar dia bisa terus berlatih. Tentu saja, ketika dia tiba, Sanchez harus main bersama MU," ujar Mourinho melanjutkan. 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pramusim

Berikut jadwal tur pramusim MU

Waktu/Lokasi/Lawan

22 Juli 2018/Levi's Stadium/San Jose Earthquakes

25 Juli 2018/StubHub Center/AC Milan

28 Juli 2018/Michigan Stadium/Liverpool

31 Juli 2018/Hard Rock Stadium/Real Madrid

5 Agustus 2018/Allianz Arena/Bayern Munchen

 

Sumber: Liputan6.com

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer