Sukses


Mourinho Ogah Promosikan Wonderkid MU Terlalu Dini

Manchester - Jose Mourinho memberikan peringatan keras pada Tahith Chong. Manajer MU itu enggan memasukkan Chong ke tim utama terburu-buru musim depan.

Mourinho menyorot fisik Chong sebagai alasan. Masih remaja, Chong masih mudah kehilangan bola ketika berbenturan dengan lawan.

"Dia akan kerap mendapat masalah dalam situasi penting. Chong masih anak-anak dan rapuh," kata Mourinho, dikutip situs resmi MU.

Mourinho merujuk insiden kinerja Chong saat MU menghadapi Club America pada uji coba di University of Phoenix Stadium, Jumat (20/7/2018) WIB. Dia kerap kehilangan bola ketika berbenturan dengan pemain lawan.

"Ada keterbatasan. Tim pun ikut rugi karena kehilangan bola," tutur Mourinho.

2 dari 3 halaman

Tetap di Tim Junior

Ke depannya, Mourinho berniat membiarkan Chong menetap di tim junior Manchester United sembari tubuhnya berkembang. Namun, dia berniat mengajaknya sesekali berlatih dengan tim utama.

"Dia memiliki bakat, kepribadian, hasrat, percaya diri, dan tetap rendah hati untuk terus belajar. Chong juga mengerti permainan dan disiplin dalam taktik," ungkap Mourinho.

"Tapi, Chong harus bermain di tempatnya. Dia mesti tampil di tim junior dan harus bekerja keras mengembangkan tubuhnya," jelas Mourinho.

3 dari 3 halaman

Dari Rotterdam

Chong merupakan produk akademi Feyenoord Rotterdam. Dia pindah ke Old Trafford musim panas lalu.

Baru berusia 18 tahun, Chong menembus tim U-23 dan menjadi pemain muda terbaik Manchester United 2018.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer