Joe Hart Pertimbangkan Pergi dari Manchester City

Oleh Rizki Hidayat pada 22 Jul 2018, 15:45 WIB
Joe Hart

Bola.com, Chicago - Kiper asal Inggris, Joe Hart, mulai mempertimbangkan masa depannya bersama Manchester City. Jika masih tak mendapatkan tempat di skuat inti, Hart ingin pergi dari City secara permanen.

Sejak Pep Guardiola duduk di kursi manajer The Citizens pada 2016, pemain 31 tahun tersebut tak lagi menjadi kiper nomor satu. Guardiola lebih memercayakan Claudio Bravo dan Ederson untuk menempati pos di bawah mistar gawang.

Sementara itu, Joe Hart dipinjamkan ke klub lain. Pada musim 2016-2017, dia dipinjamkan ke Torino, sedangkan musim 2017-2018 berseragam West Ham United.

Kini, Joe Hart telah kembali ke Manchester City. Namun, jika masih tak dipercaya mengawal gawang City, pemain bernama lengkap Charles Joseph John Hart itu ingin melanjutkan kariernya bersama klub lain pada musim panas tahun ini.

"Saya harus pergi ke suatu tempat secara permanen, saya merasa itu sudah jelas. Saya melakukan apa yang saya lakukan dalam dua musim sebelumnya (sebagai pemain pinjaman), karena saya perlu bermain untuk tampil di Piala Dunia, namun saya tetap tak masuk skuat timnas Inggris," kata Hart.

"Saya berpengalaman. Saya sudah bermain di level tertinggi untuk waktu yang lama dan melakukan banyak hal dalam pertandingan. Saya harus menjadi pemain penting di klub, dan saya menilai itu hanya bisa terjadi dengan pergi secara permanen," lanjutnya.

Durasi kerja Joe Hart bersama Man City tinggal semusim lagi. Dua klub elite Premier League, Chelsea dan Manchester United, siap menampung Hart.

"Saya masih memiliki kontrak satu tahun lagi bersama Manchester City dan saya tidak akan dipinjamkan lagi, karena situasinya telah berubah. Saya harus merasa menjadi bagian dari sesuatu," papar Joe Hart.

2 of 2

Prestasi Joe Hart di Manchester City

Joe Hart mulai berseragam Manchester City pada 2006. Dia pun telah tampil dalam 348 laga bersama The Citizens dan mencatatkan 137 clean sheet.

Berkat kontribusinya di bawah mistar gawang, Manchester City berhasil meraih dua trofi juara Premier League, satu Piala FA, dan dua gelar Piala Liga Inggris. 

Sumber: FourFourTwo

Lanjutkan Membaca ↓