Sukses


Banyak yang Libur, Mourinho Bingung Tentukan Pemain Inti MU

Manchester - Laga pekan pertama Liga Inggris antara MU melawan Leicester City membuat Jose Mourinho sakit kepala. Pasalnya manajer asal Portugal itu tak bisa menurunkan pemain terbaiknya karena masih liburan usai Piala Dunia 2018.

Ya, sebagian besar anak asuh Jose Mourinho mendapat libur tambahan setelah tampil di Piala Dunia 2018.

Diketahui, ada 12 pemain Setan Merah yang tampil di Rusia. Nama-nama tersebut adalah David De Gea, Phil Jones, Ashley Young, Jesse Lingard, Marcus Rashford, Nemanja Matic, Paul Pogba, Marouane Fellaini, Romelu Lukaku, Marcos Rojo, Fred, dan Victor Lindelof. Dari daftar tersebut, setengah di antaranya bermain hingga fase empat besar.

Mourinho kemungkinan hanya bisa memainkan pemain-pemainnya yang tidak melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2018, yakni De Gea, Rojo, Lindelof, Fred, dan Matic. Sisanya, memang sudah kembali dari masal liburan, tapi mereka belum 100 persen fit.

"Kami tidak bisa memulai Liga Inggris dengan pemain kami yang beberapa waktu lalu bermain hingga babak semifinal Piala Dunia. Ini akan menyulitkan MU di kompetisi terpenting di Eropa," kata Mourinho, dikutip dari Russian Today.

2 dari 3 halaman

Pramusim yang Buruk

Mourinho juga mengakui bahwa pramusim kali ini sangat buruk untuk timnya. Setan Merah sudah dua kali meraih hasil ibang dalam laga uji coba melawan Club America (1-1) dan San Jose Eartquakes (0-0).

"Ini merupakan pramusim yang buruk. Saya khawatir karena kami tidak berlatih dengan semua pemain," kata Mourinho, dilansir dari The Peoples Person.

"MU akan main di Liga Inggris tanpa banyak pemain intinya. Saya mencoba yang terbaik dari pemain muda yang ikut tur," ucap pelatih berkebangsaan Portugal tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Situasi Baru

Bagi MU hal ini menjadi situasi baru. Pada Piala Dunia 2010, hanya enam pemain Setan Merah yang pergi ke Afrika Selatan. Dari enam pemain tersebut, hanya Javier Hernandez yang melangkah paling jauh bersama Meksiko, hingga babak 16 besar.

Ketika Liga musim 2010/2011 dimulai, Sir Alex Ferguson bisa memainkan andalannya seperti Patrice Evra dan Wayne Rooney yang sudah tersingkir lebih dulu.

Sementara pada Piala Dunia 2014, MU yang dilatih Louis van Gaal bisa menurunkan sembilan dari 13 pemain MU yang tampil di Brasil untuk laga perdana Liga Inggris. Dari sembilan nama tersebut, hanya Fellaini dan Januzaj yang melangkah paling jauh yaitu perempat final.

Sumber": Liputan6.com

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer