Sukses


Jurgen Klopp Ungkap Posisi Ideal Naby Keita di Liverpool

Bola.com, Charlotte - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku telah menemui posisi ideal untuk Naby Keita. Menurut Klopp, Keita bisa bermain sebagai nomor 6, 10, dan yang paling ideal adalah nomor 8.

The Reds meminang pemain 23 tahun tersebut dari RB Leipzig dengan nilai transfer yang mencapai 48 juta poundsterling (Rp 913 miliar), pada musim panas 2017. Namun, harga tersebut bisa melonjak hingga 66 juta poundsterling (Rp 1,2 triliun) jika Liverpool meraih tiket ke Liga Champions 2019-2020.

Meski telah didapat, Naby Keita baru bergabung ke Liverpool pada musim panas tahun ini. Sepanjang musim 2017-2018, dia tetap berseragam RB Leipzig dengan status pinjaman.

Pemain asal Guinea itu pun telah membela Liverpool dalam laga pramusim. Bertipikal sebagai box-to-box midfielder, Keita mampu berperan sebagai pemain nomor 6 (gelandang bertahan), nomor 8 (gelandang tengah), dan nomor 10 (gelandang serang).

Ketika Liverpool bersua Borussia Dortmund dalam laga International Champions Cup 2018, di Bank of America Stadium, Charlotte, Minggu (22/7/2018), Naby Keita tampil sebagai gelandang bertahan. Sayang, Keita gagal menghindarkan The Reds dari kekalahan 1-3.

"Saya melihatnya sebagai pemain nomor ​​8, dia juga bisa bermain sebagai nomor 10, mungkin pada masa depan dia juga bisa bermain sebagai nomor 6. Bersama Leipzig, dia tampil sebagai pemain sayap, itu pasti bukan posisi terbaiknya," ujar Klopp.

"Akan tetapi, dia bisa tampil baik karena dia memiliki kecepatan untuk itu, dia memiliki kecerdasan sepak bola untuk mengisi posisi itu. Kami melihat dia sebagai nomor 8 yang kreatif memainkan operan dan membuat bola terus mengalir," papar manajer asal Jerman itu.

Naby Keita kemungkinan besar masih akan menjadi andalan Liverpool saat menghadapi Manchester City, dalam laga lanjutan International Champions Cup 2018 di MetLife Stadium, New Jersey, 25 Juli 2018.

Sumber: Express

Video Populer

Foto Populer