Sukses


4 Wonderkid yang Siap Menyita Perhatian di Premier League

Bola.com - Premier League 2018-19 akan dimulai pada Agustus mendatang. Hal yang menarik dari Premier League bukan hanya persaingan yang ketat antara klub papan atas, namun juga bakat muda yang siap unjuk gigi.

Pada musim 2017-18, Leroy Sane yang membela Manchester City terpilih sebagai pemain muda terbaik. Sane tampil istimewa dan mengantarkan The Citizens meraih gelar Premier League.

Pada musim mendatang, persaingan para pemain muda akan kembali terjadi. Hal tersebut dikarenakan banyaknya klub yang mulai melakukan regenerasi.

Kedatangan manajer anyar dalam suatu klub juga bisa membuka kesempatan para pemain muda untuk menunjukkan kualitasnya. Hal tersebut membuat persaingan di Premier League tidak hanya tertuju pada persaingan mengejar gelar juara.

Tetapi juga persaingan untuk menjadi pemain muda terbaik di Premier League. Arsenal tercatat memiliki potensi tertinggi karena memiliki banyak pemain muda berbakat.

Berikut ini adalah empat pemain muda yang berpeluang unjuk gigi pada Premier League 2018-19:

Ryan Sessegnon - Fulham

Bek kiri Fulham asal Inggris, Ryan Sessegnon. (AFP/Glyn Kirk)

Ryan Sessegnon bergabung dengan Fulham ketika masih berusia delapan tahun. Saat ini, Sessegnon sudah berusia 18 tahun.

Walaupun begitu, Sessegnon sudah menjadi pemain pilar di Fulham. Sessegnon menjadi kunci keberhasilan Fulham kembali ke Premier League.

Selama membela Fulham, Sessegnon telah mencatatkan 82 penampilan dan menyumbang 23 gol serta 12 assist. Sessegnon mampu bermain sebagi bek kiri, winger kiri dan gelandang kiri.

2 dari 4 halaman

Reiss Nelson - Arsenal

Pemain Arsenal, Reiss Nelson (tengah) menghindar dari terjangan pemain  Belgrade Crvena Zvezda, Marko Gobeljic pada laga grup H Liga europa di Stadion Rajko Mitic, (19/10/2017). Arsenal menang 1-0. (AFP/Andrej Isakovic)

Reiss Nelson berusia 18 tahun dan mulai mendapat kesempatan untuk tampil bersama skuat utama Arsenal. Pada musim 2017-18, Nelson mencetak sembilan gol dan tiga assist di Premier League 2.

Nelson mendapatkan kesempatan untuk tampil bersama skuat utama Arsenal dalam 16 pertandingan pada musim 2017-18. Nelson dapat bermain sebagai penyerang dan winger.

 

3 dari 4 halaman

Ainsley Maitland Niles - Arsenal

Pemain Arsenal, Ainsley Maitland-Niles (kiri), berebut bola dengan pemain Reading, Stephen Quinn, dalam laga 16 besar Piala Liga Inggris di Stadion Emirates, Rabu (26/10/2016) dini hari WIB. (Action Images via Reuters/Tony O'Brien)

Ainsley Maitland Niles bergabung dengan akademi Arsenal pada usia enam tahun. Ia mencatatkan laga debutnya bersama skuat utama Arsenal ketika berusia 17 tahun.

Pada musim 2017-18, Maitland-Niles dipercaya Arsene Wenger untuk menghuni skuat utama. Ia mencatatkan 28 penampilan untuk The Gunners.

Pemain berusia 20 tahun itu dapat dimainkan di posisi gelandang dan bek kanan.

 

4 dari 4 halaman

Ademola Lookman - Everton

Striker Everton, Ademola Lookman. (AFP/Robert Michael)

Ademola Lookman diboyong Everton dari Charlton Athletic pada awal Januari 2017. Pemain berusia 20 tahun tersebut dianggap sebagai calon pemain bintang.

Pada Januari 2018, Everton meminjamkan Lookman ke klub Jerman, RB Leipzig. Bersama Leipzig, Lookman mencetak lima gol dari 11 penampilan.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer