Sukses


Jordan Pickford Diklaim Lebih Hebat Ketimbang Kiper Anyar Liverpool

Bola.com, Liverpool - Petinju kelas berat asal Inggris, Tony Bellew, mengomentari keputusan Liverpool memboyong kiper timnas Brasil, Alisson Becker. Menurutnya, kiper Everton, Jordan Pickford, memiliki kemampuan yang lebih baik ketimbang Alisson Becker.

Liverpool menggaet Alisson dengan harga yang kabarnya mencapai sekitar 66 juta pounds. Dia diikat kontrak selama enam musim. Bellew menilai harga itu terlalu mahal untuk seorang Alisson. 

Sebelumnya, Everton memboyong Pickford dari Sunderland dengan mahar 30 juta pounds. Dia menjadi kiper termahal Inggris saat itu. Hal yang membuat The Toffees dikritik karena dianggap membuat keputusan yang salah. 

"Saya hanya ingin mengatakan, saya ingat ditertawakan banyak Kopites (fans Liverpool) ketika Everton merekrut Jordan Pickford seharga 30 juta pounds, mengatakan bahwa kami baru saja membeli penjaga gawang yang (mantan timnya) terdegradasi dan semua itu," bebernya kepada talkSPORT.

"Yah, Anda baru saja membayar 66 juta pounds dan Anda hanya punya kiper terbaik kedua di Merseyside!" tambahnya.

Keputusan Alisson memilih Liverpool menjadikannya sebagai kiper termahal di dunia. Nominal transfernya itu lebih mahal dua kali lipat dari transfer Ederson ke Manchester City musim lalu.

 

2 dari 2 halaman

Pickford Dilarang Pindah

Setelah tampil apik di Piala Dunia 2018, Pickford mendapat banyak tawaran pindah klub. Namun, mantan manajer Everton, David Moyes, menyarankannya untuk tidak meninggalkan Everton pada musim depan.

"Saya rasa Everton adalah klub yang tepat untuk Pickford," ucap Moyes kepada The Sun.

"Everton adalah klub besar dan dia baru saja pindah. Saya akan mengatakan bodoh jika dia mempertimbangkan pindah ke klub lain. Saya rasa, Everton bisa membantunya berkembang karena dia akan punya tantangan yang bagus," sambung Moyes.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer