Sukses


Klopp Puji Shaqiri yang Tampil Ciamik Lawan MU

Bola.com, Michigan - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp takjub dengan debut cemerlangXherdan Shaqiri di timnya. Shaqiri membantu Liverpool membantai Manchester United.

"Itu tidak normal setelah empat hari di klub, beradaptasi dengan baik dengan gaya main," ujar Klopp seperti dilansir Liverpool Echo.

Shaqiri diboyong Liverpool pada bursa transfer musim ini dari Stoke City. Ia melakoni debut saat Liverpool menang 4-1 atas Manchester United di laga pramusim, Minggu (29/7/2018).

Dalam laga yang berlangsung di Amerika Serikat itu, Shaqiri menyumbang satu gol dan satu asis. Tiga gol Liverpool lainnya dicetak Sheyi Ojo, Sadio Mane, dan Daniel Sturridge.

Klopp menambahkan, para pemain Liverpool turut membantu Shaqiri dalam beradaptasi. Salah satunya, kata Klopp, adalah membiarkan Shaqiri bermain bebas.

"Kami ingin membantunya sedikit dengan posisi, sehingga tidak terlalu rumit, memberikannya lebih banyak kebebasan, menyerang secara natural dan membantunya di belakang, yang mana dia lakukan saat membantu gol Sturridge," kata Klopp.

 

 

2 dari 3 halaman

Melebihi Ekspektasi

Lebih lanjut, Klopp mengakui dirinya tidak memprediksi debut Shaqiri bakal berlangsung apik. Apalagi, lapangan pertandingan memang kurang menunjang.

"Lebih baik dari yang saya harapkan sejujurnya. Saya pikir, ini adalah pertandingan mudah bagi siapapun karena kami bermain baik selama 9o menit di atas lapangan yang menyulitkan bagi kedua tim," kata Klopp.

3 dari 3 halaman

Kemenangan Kedua

Di sisi lain, hasil atas MU membuat Liverpool telah memetik tiga kemenangan dalam lima laga ujicoba pramusim mereka. Sisanya, Liverpool imbang satu kali dan kalah satu kali.

Pada laga selanjutnya, Liverpool akan berhadapan dengan Napoli, Minggu (5/8/2018). The Reds baru akan memulai pertandingan pertama di Liga Inggris 2018/19 pada 12 Agustus 2018 dengan menjamu West Ham United.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer