Misi Emery Bikin Ozil Kian Betah Bersama Arsenal

Oleh Luthfie Febrianto pada 30 Jul 2018, 09:29 WIB
Mesut Ozil

Jakarta Pelatih anyar Arsenal, Unai Emery punya rencana sendiri soal Mesut Ozil. Emery menegaskan ingin membuat Ozil nyaman bermain di timnya.

"Kami ingin menemunkan ruang untuknya dan para pemain lain sehingga mereka bisa menggunakan kualitasnya lewat penempatan posisi yang bagus," ujar Emery seperti dilansir Sports Mole.

Emery menambahkan, permainan Ozil turut menentukan cara bermain Arsenal secara keseluruhan. Salah satu contohnya adalah saat Arsenal bertahan dari serangan lawan.

"Ketika kami memegang bola, kami bisa menekan dengan striker dan gelandang tengah, seolah-olah sedang bermain 4-4-2. Tetapi itu tergantung karena Ozil bisa juga bermain di kanan lalu ke tengah, membuka ruang untuk bek kanan," ujar Emery.

Ozil tampil brilian saat Arsenal menang 5-1 atas Paris Saint Germain (PSG) dalam laga persahabatan di National Stadium, Singapura. Ia mencetak satu gol dan tampil sebagai kapten tim.

2 of 3

Kandidat Kapten

Mesut Ozil
Gelandang Arsenal, Mesut Ozil mengedipkan mata sambil tersenyum ke rekan satu timnya di bangku cadangan selama pertandingan ICC 2018 melawan Atletico Madrid, Singapura (26/7). Arsenal kalah 3-1 setelah bermain 1-1 di waktu normal. (AP Photo/Yong Teck Lim)

Melihat penampilan itu, Emery mengaku tak menutup kemungkinan menjadikan Ozil sebagai kapten tim. Namun Emery enggan buru-buru mewujudkan hal tersebut.

"Saya pikir dia bisa mengambil tanggungjawab itu, tetapi jangan lupa ada Laurent Koscielny bersama kami. Kemudian, kami punya Petr Cech yang juga menjadi kapten saat laga persahabatan," kata Emery.

3 of 3

Lawan Chelsea

Di sisi lain, Arsenal akan melawan Chelsea usai laga melawan PSG. Pertandingan ini bakal berlangsung, Kamis (2/8/2018) di Dublin, Irlandia.

Meriam London -julukan Arsenal- akan memulai Liga Inggris 2018/19 dengan menjamu Manchester City, Minggu (12/8/2018).

Lanjutkan Membaca ↓