Sukses


Catatan Musim Ke-3 Jose Mourinho

Bola.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, akan menjalani musim ketiga menangani klub tersebut. Sebelumnya, Mourinho tak pernah memiliki catatan yang bagus ketika menjalani musim ketiga di sebuah klub.

Jose Mourinho menunjukkan rasa frustrasinya di Manchester United pada laga pramusim. Manchester United mengalami hasil buruk setelah kalah dari Liverpool.

Absennya sejumlah pemain utama dan cedera yang menimpa beberapa pemain menjadi alasan utama. Pada laga pramusim kali ini, Mourinho kehilangan Antonio Valencia dan Chris Smalling karena cedera.

Selain itu, ia kecewa dengan Anthony Martial yang tak menunjukkan penampilan istimewa walaupun sudah diberi kesempatan. Pertanda-pertanda tersebut menunjukkan kalau Jose Mourinho akan menjalani musim ketiga yang berat bersama Manchester United.

Berikut ini catatan Jose Mourinho pada musim ketiga di klub-klub sebelumnya:

2 dari 5 halaman

Chelsea (2/6/2004 - 20/9/2007)

Jose Mourinho silang pendapat dengan Roman Abramovich pada musim ketiganya menangani Chelsea. Mourinho menolak memainkan Andriy Shevchenko yang merupakan sahabat dari Abramovich.

Hasil buruk dan tekanan dari Abramovich membuat Mourinho terpojok. Pada akhirnya, Abramovich memecat Mourinho dan menggantinya dengan Avram Grant.

 

3 dari 5 halaman

Inter Milan (2/6/2008 - 28/5/2010)

Jose Mourinho. (AFP/Damien Meyer)

Jose Mourinho tak pernah menjalani musim ketiga bersama Inter Milan. Setelah mengantarkan Nerazzurri meraih treble winners pada musim 2009-19, Mourinho memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut.

Jose Mourinho memutuskan untuk menerima pinangan Real Madrid setelah meninggalkan Inter Milan.

 

4 dari 5 halaman

Real Madrid (31/5/2010 - 1/6/2013)

Jose Mourinho dan Cristiano Ronaldo ketika di Real Madrid. (AFP/Jamie Reina)

Jose Mourinho mengantarkan Real Madrid menjadi juara La Liga pada 2011-12. Lalu, ia melewati musim ketiga tanpa gelar.

Pada musim ketiga tersebut, Mourinho terlibat perselisihan dengan para pemain bintang Real Madrid, yaitu Sergio Ramos, Iker Casillas dan Cristiano Ronaldo.

Ia pun tak henti memberikan komentar negatif untuk pengadil pertandingan, jurnalis Spanyol dan ofisial klub. Real Madrid pun memutuskan untuk berpisah dan menunjuk Carlo Ancelotti sebagai penggantinya.

5 dari 5 halaman

Chelsea (3/6/2013 - 17/12/2015)

Jose Mourinho kembali ke Chelsea untuk musim 2013-14. Pada musim 2014-15, Mourinho mengantarkan The Blues meraih gelar Premier League dan Piala Liga.

Memasuki musim ketiga, Mourinho kembali bermasalah dengan beberapa pemain bintang, yaitu Diego Costa, Eden Hazard dan Cesc Fabregas.

Setelah penampilan jelek dari para pemain Chelsea, manajemen klub memutuskan untuk memecatnya pada Desember 2015.

Video Populer

Foto Populer