Sarri Ingin Willian Tetap Main di Chelsea

Oleh Windi.Wicaksono pada 04 Agu 2018, 12:00 WIB
Winger Chelsea, Willian.

London - Manajer baru Chelsea, Maurizio Sarri tak mau Willian hengkang ke klub lain. Dia bahkan membiarkan gelandang asal Brasil itu terlambat gabung dalam latihan Chelsea.

Lima hari Willian terlambat berlatih dengan rekan-rekan setimnya di Chelsea. Sikap ini kabarnya sebagai bentuk keinginan Willian untuk hengkang dari Stamford Bridge.

Willian menjalani libur musim panas lebih panjang, meskipun Brasil tersingkir di perempat final Piala Dunia 2018. Namun, Willian baru bergabung empat hari sebelum Chelsea melakoni laga Community Shield kontra Manchester City di Stadion Wembley, London.

"Saya kemarin berbicara dengan dia (Willian) mengenai dirinya yang terlambat (datang), bukan masa depannya," kata Sarri, seperti dilansir Reuters.

"Itu adalah pembicaraan yang sangat positif dan saya sangat gembira tentang hal itu. Tidak ada masalah dengan Willian," ungkap pelatih asal Italia ini.

2 of 3

Masa Depan Courtois

Chelsea-Maurizio Sarri
Pelatih baru Chelsea, Maurizio Sarri berpose dengan jersey tim. (AFP Photo/Tolga Akmen)

Saat ditanya harapan dia soal masa depan Willian, Sarri sangat yakin pemain berusia 29 tahun itu bakal menetap musim depan. Namun, Sarri masih ragu terkait masa depan sang kiper, Thibaut Courtois, yang tengah jadi buruan Real Madrid.

"Courtois adalah kiper klub, saya tidak tahu di masa yang akan datang, itu tergantung pada klub, dan menurut saya khususnya dia. Saya berharap Courtois akan menjadi kiper kami," terang Sarri.

3 of 3

Suksesor Conte

Sarri masuk sebagai pelatih anyar mengantikan kompatriotnya, Antonio Conte, yang dipecat Chelsea. Musim lalu, Sarri menukangi Napoli, yang dia bawa finis di peringkat kedua kompetisi Liga Italia Serie A. 

Lanjutkan Membaca ↓