Arsenal Pagari Gazidis dari Manuver AC Milan

Oleh Luthfie Febrianto pada 04 Agu 2018, 22:45 WIB
Diperbarui 04 Agu 2018, 22:45 WIB
ivan-gazidiz-130712c.jpg
Ivan Gazidis (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Jakarta - Bukan hanya pemain Arsenal yang diincar klub rival. Petinggi klub berjuluk Meriam London itu juga dibidik, salah satunya Ivan Gazidis yang diinginkan AC Milan. 

Seperti diketahui, AC Milan rumornya mengincar Gazidis untuk menempati satu jabatan di deretan petinggi klub. AC Milan saat ini sedang merestrukturisasi manajemen setelah klub diambil alih oleh Elliot Management.

Namun upaya menggaet Gazidis tampaknya tak mudah. Meski penuh kontroversi, sosok Gazidis ternyata masih diminati para petinggi Arsenal.

Ya, Gazidis terhitung sosok kontroversial di Arsenal. Suporter Arsenal sempat menginginkan Gazidis turun dari jabatannya setelah keterpurukan klub selama beberapa tahun terakhir.

Namun oleh manajemen, sosok Gazidis dinilai sukses memimpin klub. Pasalnya, keuangan klub di bawah polesan Gazidis berada dalam kondisi sehat.

 

 

2 dari 3 halaman

Memandu Masa Transisi

Unai Emery
Unai Emery. (doc. Arsenal FC)

Dilansir Tribal Football, manajemen Arsenal ingin Gazidis tetap di klub selama masa transisi dari Wenger ke Unai Emery. Itu karena Gazidis lah yang mengajukan nama Emery untuk menggantikan Wenger.

Selain itu, Gazidis juga sosok kunci di balik bergabungnya Sven Mislintat dan Raul Sanllehi. Mislintat bergabung dari Borussia Dortmund sebagai Kepala Perekrutan Pemain, sementara Sanllehi adalah Direktur Hubungan Masyarakat.

3 dari 3 halaman

Biodata Gazidis

Nama: Ivan Gazidis

Lahir: 13 September 1964, Johannesburg, Afrika Selatan

Almamater: Universitas Oxford

Karier di Sepak Bola

1994: Turut Mendirikan Major League Soccer (Liga sepak bola Amerika Serikat)

2006: Membantu Memprromosikan Federasi Sepak bola Meksiko dan Piala Emas CONCACAF

2009: Menjabat sebagai CEO Arsenal

 

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓
5 Pemain yang Tidak Kebagian Medali Premier League