Sukses


Prediksi Community Shield 2018 Chelsea Vs Manchester City: Mencari Sari Sarri

Bola.com, Jakarta - Perang resmi perdana di pentas sepak bola Inggris musim ini, Community Shield 2018, memertemukan dua raksasa; Chelsea kontra Manchester City. Duo tersebut bakal bersua di Stadion Wembley, Minggu (5/8/2018) malam WIB.

Pertandingan tersebut memiliki beberapa daya tarik, satu di antaranya adalah sosok Maurizio Sarri. Pria yang berstatus manajer anyar Chelsea tersebut membawa angin segar bagi fans The Blues.

Mereka berharap Maurizio Sarri tak sekadar lewat, namun mampu mengikuti jejak sang pendahulu, Antonio Conte, yang mampu memberikan trofi juara. Sayang, penampilan Chelsea sepanjang pramusim belum maksimal.

Hal itu pula yang membuat publik semakin penasaran dengan kualitas dan gaya baru Chelsea ala Maurizio Sarri. Momentum tersebut muncul kala Maurizio Sarri bakal memimpin anak asuhnya pada laga kontra Manchester City di pentas Community Shield.

Meski bukan acuan pasti, penampilan Chelsea nanti malam bisa memberi gambaran bagaimana langkah Maurizio Sarri dalam membawa gerbong The Londonners tersebut. Ia sadar dengan ekspektasi tinggi kalangan penggemar Chelsea.

Maurizio Sarri mengaku terganggu, tapi hanya sedikit. "Satu yang pasti, saya ingin fokus dengan apa yang akan terjadi di Wembley. Semua itu karena inilah kali pertama bagiku. Pertandingan akan berlangsung sulit bagi kami," sebutnya, di Sky Sports, Sabtu (4/8/2018).

Tak hanya sekadar gelar bagi Chelsea, Maurizio Sarri bisa langsung mencatat rekor jika sukses menaklukkan pasukan Pep Guardiola. Dia bisa mengikuti jejak David Moyes pada 2013, yang langsung meraih trofi juara pada kesempatan perdana di event resmi.

"Saya ingin menang, karena sangat penting langsung meraih trofi juara. Satu catatan, kami masih harus meningkatkan level permainan, apalagi Manchester City memiliki pasukan yang solid," ungkap Maurizio Sarri.

 

2 dari 2 halaman

Skema Sarri

Maurizio Sarri sudah menyiapkan skema berlatar agenda pramusim. Menurut The Guardian, Maurizio Sarri ingin mencoba bintang muda pramusim, Hudson-Odoi guna menemani Alvaro Morata dan Pedro Rodriguez.

Tak hanya itu, kekuatan lini tengah juga menjadi atensi Maurizio Sarri. Sang pelatih berharap Cesc Fabregas, Ross Barkley dan Jorginho, bisa langsung nyetel. Komposisi tersebut dianggap bisa menjadi penyulit kreasi Manchester City.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola tak menampik komposisi baru Chelsea di bawah asuhan Maurizio Sarri membuatnya penasaran. Ia berharap Maurizio Sarri bisa semakin memerkaya pola di pentas Premier League.

"Saya senang Maurizio Sarri ada di Premier League. Saya akan belajar dari penampilan pasukannya akhir pekan ini," tegas Pep Guardiola. Sang Spaniard mengaku sudah melihat tiga pertandingan Chelsea.

"Sarri sudah menyatu, dan Chelsea bermain seperti arahannya. Jelas, itu berbahaya bagi Manchester City, dan kami butuh perhatian ekstra," sebut Pep Guardiola. Ia yakin pertemuan kontra Chelsea akan berlangsung menarik.

Pada sisi kekuatan, Pep Guardiola akan mencoba Riyad Mahrez. Kehadiran pemain berharga Rp1 triliun tersebut bakal memberi variasi. Artinya, komposisi kreasi dapur serangan The Citizens akan semakin 'padat'.

"Saya senang dengan kondisi Mahrez yang sudah fit. Saya pikir bisa mencobanya, dan tim akan menguji bagaimana kami bermain dengan para penggawa baru. Saya berharap bisa memberi penampilan terbaik," ungkap Guardiola.

Jika mengacu pada kondisi pramusim, Pep Guardiola akan menempatkan Mahrez di area tengah guna menggantikan peran Kevin De Bruyne. Phil Foden, Fernandinho, David Silva dan Leroy Sane, menjadi beberapa penggawa anyar sebagai teman Mahrez.

Walhasil, berbekal komposisi para pemain, pertempuran Chelsea kontra Manchester City di Stadion Wembley, akan menjadi atraksi menarik sebelum Premier League 2018-2019. Begitu juga bagi Sarri, yang bersiap memberikan 'intisari' permainan sebagai jembatan menuju musim baru nanti.

Prakiraan pemain

Chelsea: Caballero, Azpilicueta, Luiz, Rudiger, Alonso, Jorginho, Fabregas, Barkley, Pedro, Morata, Hudson-Odoi

Manchester City: Ederson, Walker, Kompany, Otamendi, Delph, Silva, Fernandinho, Foden, Mahrez, Aguero, Sane

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer