Sukses


Community Shield 2018 Jadi Misi Pencarian Chelsea Sejak 2010

Bola.com, Jakarta - Chelsea bersua Manchester City pada laga Community Shield 2018, di Stadion Wembley, Minggu (5/8/2018) malam ini WIB. Bagi Chelsea, pertandingan kontra sang juara bertahan Premier League menjadi misi pencarian dalam delapan tahun terakhir.

Ambisi Chelsea adalah meraih gelar Community Shield 2018 agar bisa mengulangi lagi catatan pada 2009. Saat itu, Chelsea meraih trofi Community Shield setelah menaklukkan Manchester United melalui adu penalti 4-1.

Kini, Chelsea ingin memanfaatkan medium bersua Manchester City guna menambah koleksi trofi. Manajer Chelsea, Maurizio Sarri menegaskan, The Blues ingin berpesta di kota sendiri.

"Kami datang untuk menang, dan akan menjadi catatan awal yang bagus. Saya tak ingin melihat ke belakang, karena kekuatan Manchester City tak mudah ditebak." kata Sarri, di Telegraph.

Ucapan manajer anyar tersebut bak mengetahui kalau Chelsea punya catatan tak mengenakkan kala bersua Manchester City. Fakta menunjukkan, Chelsea kalah 2-3 dari Manchester City pada 2012.

Catatan pertemuan kontra Manchester City di Wembley juga tak mendukung Chelsea. Pada pertemuan terakhir bulan April 2013, Manchester City unggul 2-1 di pentas final Piala FA.

Video Populer

Foto Populer