Sukses


Pep Guardiola: Manchester City Butuh Gocekan Raheem Sterling

Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai Raheem Sterling adalah pemain penting. Ia pun berharap pemain 23 tahun itu bertahan lama di Etihad Stadium.

Sterling total membela Manchester City dalam 45 pertandingan di semua kompetisi musim lalu. Sang pemain juga menyumbangkan 23 gol dan 17 assist. Ia sukses mengantar The Citizens meraih dua gelar yakni Liga Inggris dan Piala Liga.

Hal ini membuat Manchester City tertarik memperpanjang kontraknya. Sayangnya, negosiasi berjalan alot.

"Tidak diragukan kami menginginkan Sterling bertahan. Dia tahu, agennya tahu. Kami menginginkannya. Direktur City, Txiki Begiristain, sedang berbicara dengannya," kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

2 dari 3 halaman

Ngotot Pertahankan Sterling

(AFP/Paul Ellis)

"Sudah jelas sejak hari pertama saya tiba, kami menginginkannya, tapi kesepakatannya adalah kesepakatan, dan agen adalah agen, dan pemain adalah pemain."

"Jadi, pada akhirnya, saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tapi saya jamin 100 persen bahwa klub, manajer, direktur olahraga, bahkan rekan satu timnya, kami ingin Sterling tinggal lebih lama di sini," Guardiola menambahkan.

3 dari 3 halaman

Kontrak Hingga 2020

Sterling masih terikat kontrak dengan City hingga 2020. Menurut transfermarkt, harga jualnya saat ini 80 juta euro (sekitar Rp 1,3 triliun).

Video Populer

Foto Populer