Sukses


Maurizio Sarri Ungkap Faktor Kekalahan Chelsea dari Manchester City

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mengatakan faktor fisik menjadi penyebab utama kekalahan timnya 0-2 dari Manchester City pada ajang Community Shield 2018, di Stadion Wembley, London, Minggu (5/8/2018).

"Saya pikir permainan kami tidak terlalu buruk pada babak pertama. Namun pada babak kedua, ada perbedaan besar dari segi fisik pemain. Jadi, kami harus membenahinya," kata Sarri setelah menjalani debut resmi sebagai manajer The Blues.

"Saya belum tahu butuh berapa lama untuk membenahi masalah itu. Saya baru tiba di sini dan bahkan belum bertemu dengan enam pemain. Jadi, ini sungguh sulit. Semua tergantung saya dan para pemain. Kadang butuh waktu lama untuk membenahi masalah tim, dan kadang tidak," lanjutnya.

Sarri mengakui butuh adaptasi bagi para pemain untuk menjalankan instruksinya dengan baik. Pelatih asal Italia akan memanfaatkan satu laga uji coba terakhir melawan Olympique Lyon sebagai tes untuk para pemainnya.

"Kami ingin bermain menekan. Hal itu kadang terlihat dan kadang pula tidak. Kami juga ingin mendominasi pertandingan, namun hari ini sangat sulit dilakukan. Saya butuh waktu untuk membenahi semua itu," ujar Sarri.

Chelsea menyerah 0-2 dari Manchester City melalui dua gol Sergio Aguero. Setelah ini, The Blues akan menghadapi Olympique Lyon pada laga uji coba dan kemudian mengawali Premier League di kandang Huddersfield Town pada pekan depan.

Video Populer

Foto Populer