Sukses


Makin Dekat ke Chelsea, Kepa Arrizabalaga Akan Jadi Kiper Termahal Dunia

Bola.com, Madrid - Chelsea selangkah lagi mendapatkan kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga. Dilaporkan AS, Selasa (7/8/2018), Kepa sudah berada di Madrid untuk menyelesaikan proses transfernya dengan perwakilan Chelsea.

Chelsea disebut AS bersedia membayar klausul pelepasan kontrak Kepa di Athletic Bilbao senilai 80 juta euro (Rp 1,3 triliun). Pihak Chelsea pun sudah berhasil menyakinkan Kepa untuk bermain di Stamford Bridge.

Proses negosiasi kedua belah pihak hampir rampung dan tinggal membahas detail kontrak Kepa di Chelsea. Jika semua berjalan lancar, kiper berusia 23 tahun akan berangkat ke London untuk diperkenalkan sebagai kiper anyar Chelsea pada Rabu (8/8/2018) atau Kamis (9/8/2018) waktu setempat.

Kepa sebenarnya baru memperpanjang kontrak hingga tahun 2025 bersama Athletic Bilbao. Namun, tawaran memperkuat Chelsea membuat Kepa sulit untuk menolak.

Di Chelsea, kiper ketiga timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 akan mendapatkan kenaikan gaji. Saat ini, Kepa menerima gaji empat juta euro per tahun di Athletic Bilbao.

Kepa bakal menjadi kiper termahal di dunia apabila resmi berseragam Chelsea. Ia mengalahkan Allison Becker yang didatangkan Liverpool dari AS Roma dengan transfer 75 juta euro.

Kedatangan Kepa ke Chelsea juga membuat peluang Thibaut Courtois bergabung dengan Real Madrid semakin terbuka. Kiper jangkung asal Belgia itu sejak beberapa waktu lalu dikaitkan dengan kepindahan ke Los Merengues.

Sumber: AS

Video Populer

Foto Populer