Pemain Sayap Chelsea Buka Sisi Negatif Antonio Conte

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 08 Agu 2018, 11:30 WIB
Chelsea vs Leicester City

Jakarta - Sosok Antinio Conte memiliki beberapa sisi negatif selama menukangi Chelsea. Winger Chelsea, Willian, mengungkapkan kebobrokan tersebut. 

Willian mengaku lega manajemen Chelsea memecat Antonio Conte. Menurutnya, Conte merupakan manajer paling tidak jelas yang pernah ada. Manajer berusia 49 tahun tersebut menakhodai Chelsea dalam dua musim. Pada musim pertamanya, Conte membawa Chelsea memenangkan Liga Inggris.

"Menurut saya, Conte merupakan manajer yang sulit diajak bekerja sama," ujar Willian, seperti dikutip dari ESPN.

Winger asal Brasil ini mengatakan demikian karena ada banyak keputusan Conte yang tak masuk diakal. Filosofi Conte, kata Willian, sangat sulit dipahami pemain The Blues, julukan Chelsea.

"Filosofinya, bagaimana caranya menyelesaikan masalah untuk Chelsea, sangatlah rumit. Terdapat beberapa laga, yang kadang kami sendiri tidak bisa paham. Anda bermain baik, tapi Anda lantas diganti. Saya tidak paham. Ada dua kali saya langsung menuju ruang ganti, ketika diganti. Sungguh sulit bekerja dengannya," ujar Willian.

 

 

 

2 of 3

Perlakuan Buruk Conte

Diego Costa, Chelsea, Premier League
Diego Costa punya hubungan buruk dengan Antonio Conte. (AFP/Glyn Kirk)

Willian juga kesal dengan cara Conte memperlakukan dua pemain Chelsea, Diego Costa dan David Luiz. Conte seperti tak menganggap keduanya, bahkan, Costa didepak dari skuat dengan menggunakan pesan singkat.

"Conte juga memiliki masalah dengan David Luiz dan Diego Costa. Khusus Diego saya mengingatnya dengan jelas, sebagaimana dia mengirim pesan singkat ketika saya di Australia bersama Brasil," ujar Willian, seperti dikutip ESPN.

"Diego bilang: 'Saya pergi. Conte bilang dia tidak membutuhkan saya lagi'. Saya membalas: 'Apa maksudmu?' Kemudian dia berkata: 'Dia mengirim pesan singkat pada saya bahwa dia tidak lagi membutuhkan saya dan saya lebih baik tidak kembali (ke Chelsea)'."

 

3 of 3

Masa Lalu

Namun Willian enggan membuka keburukan Conte lebih dalam. Terlebih hal itu sudah menjadi masa lalu dan Chelsea sudah menunjuk Maurizio Sarri sebagai manajer baru.

"Namun dalam hidup, kita harus belajar dari hal-hal macam itu. Kita belajar dari banyak hal menyulitkan. Terdapat dua tahun, di mana saya begitu sering duduk di bangku cadangan dan baru masuk di saat-saat terakhir," ujarnya.

Sumber: Liputan6.com

 

Lanjutkan Membaca ↓