Sukses


3 Pemain yang Membujuk Kepa Arrizabalaga Gabung Chelsea

Bola.com, London - Penjaga gawang Kepa Arrizabalaga resmi menjadi pemain Chelsea mulai musim 2018/19. Kepa tidak menampik jika ada tiga pemain Chelsea yang mempengaruhi keputusan yang diambil sebelum pindah klub.

Kepa menjadi bidikan Real Madrid pada musim 2017/18 yang lalu. Namun, kiper berusia 23 tahun memilih bertahan dan memperpanjang kontrak bersama dengan Athletic Bilbao. Kepa enggan pindah ke Real Madrid.

Namun, ketika tawaran dari Chelsea datang, Kepa pun tidak kuasa untuk menolaknya. Jebolan akademi Bilbao tersebut menerima pinangan The Blues dengan mahar transfer senilai 80 juta euro.

Keputusan pindah ke Chelsea memang diambil secara pribadi oleh Kepa. Tapi, dia mengakui ada beberapa pemain Chelsea yang 'menghasutnya' untuk pindah dari Bilbao.

Seperti diketahui, di skuat Chelsea ada beberapa pemain asal Spanyol dan mereka punya kontak yang baik dengan Kepa. Tak heran jika kemudian mereka yang menyarankan Kepa untuk memilih pindah ke London.

"Saya mengenal semua pemain asal Spanyol di Chelsea dan kami sudah pernah bermain di timnas untuk level usia," buka Kepa.

"Saya sudah berbicara dengan beberapa pemain Spanyol sebelum saya pindah ke Chelsea. Saya bicara dengan Cesar (Azpilicueta), Alvaro Morata, Pedro. Mereka memberi referensi yang bagus tentang Chelsea," tandas Kepa.

Meskipun sudah mantap bermain untuk Chelsea, Kepa tidak mengakui jika pindah dari Bilbao adalah keputusan yang sulit. Sebab, Bilbao adalah klub yang sudah dia bela sejak level junior. Kepa sudah tujuh tahun bermain di Bilbao.

"Itu sebuah keputusan yang sangat penting bagi saya. Keputusan sangat sulit dalam kehidupan pribadi saya. Saya senang karena Chelsea telah mendatangkan saya," tutup kiper berusia 23 tahun.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer