Sukses


Liverpool Berpeluang Juara karena Ada Alisson

Bola.com, Liverpool - Mantan pemain Liverpool, Phil Thompson, yakin The Reds berpeluang menjadi juara Liga Inggris atau Premier League setelah mendatangkan Alisson Becker pada musim panas ini.

Sektor penjaga gawang memang menjadi salah satu kelemahan Liverpool musim lalu. Dua kiper mereka, Simon Mignolet dan Loris Karius kerap membuat kesalahan sehingga mereka kehilangan gelar Liga Champions musim lalu.

Pada musim panas ini Klopp mencoba untuk membereskan masalah itu. Ia menggelontorkan uang sebesar 68 juta pounds untuk mendatangkan Alisson Becker dari AS Roma.

Thompson sendiri optimis kedatangan Alisson itu akan memperbesar kans juara Liverpool musim depan. "Apa yang paling menyenangkan dari situasi transfer Liverpool adalah mereka menyelsaikan permasalahan penjaga gawang mereka," ujar Thompson kepada Sky Sports.

Thompson menilai bahwa Klopp tahu masalah penjaga gawang ini harus diselesaikan jika tidak mereka tidak akan menjadi juara Liga Inggris.

"Jurgen sangat protektif kepada kedua kipernya terutama setelah final Liga Champions. Namun dia tahu bahwa situasi ini tidak bisa terus dibiarkan sehingga mereka harus melakukan perubahan."

"Dia menghabiskan banyak uang untuk membeli kiper baru dan itu membuat tidak hanya para fans bersemangat tetapi juga seluruh pemain mereka. Area penjaga gawang adalah areal yang penting dan jika Liverpool memenangkan Liga musim depan, maka dia akan menjadi pembelian terbaik musim ini."

Thompson sendiri menilai Alisson adalah kiper yang berkualitas dan ia sanggup untuk menghadirkan perbedaan dalam tim.

"Kita sudah melihat bagaimana bagusnya David De Gea di Manchester United. Anda bisa lihat berapa banyak poin yang ia selamatkan untuk United."

"Liverpool membutuhkan kiper seperti itu. Anak ini [Alisson] berhasil menyingkirkan Ederson dari Tim Nasional [Brasil], jadi saya rasa dia adalah kiper yang bagus." tandasnya.

Alisson sendiri kemungkinan akan mendapatkan debutnya di Liga Inggris pada akhir pekan ini saat Liverpool menghadapi West Ham United di Anfield pada hari Minggu (12/8) mendatang.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer