Sukses


Liga Inggris Belum Dimulai, Tottenham Cetak Rekor Baru

Jakarta - Mauricio Pochettino tak kecewa meski Tottenham Hotspur tak membeli satu pemain pun pada bursa transfer musim panas ini. Manajer asal Argentina itu percaya Spurs tetap bisa bersaing dengan klub lain musim ini.

Ya, Tottenham membuat sejarah baru dengan menjadi klub Liga Inggris pertama yang tak merekrut pemain di bursa transfer musim panas. Padahal klub lain, termasuk klub promosi cukup royal untuk belanja pemain.

Hal ini tentu bukan tanpa alasan. Pasalnya Tottenham Hotspur sedang merenovasi White Hart Lane.

"Saya pikir klub ini sangat berani karena tidak membeli pemain. Kami membuktikan tak hanya ikut tren untuk membeli pemain setiap bursa transfer," kata Pochettino seperti dilansir Evening Standard.

"Mungkin tidak membeli pemain terlihat buruk. Tetapi lebih baik mempertahankan pemain yang ada untuk kasus kami," ujarnya menambahkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Pertahankan Pemain Bintang

Beberapa pemain andalan Tottenham memang setuju menandatangani kontrak baru belakangan ini. Seperti Harry Kane, Heung Min Son, Erik Lamela, hingga Harry Winks.

"Membangun stadion biayanya sekitar 1 miliar pound sterling. Saya menilai keputusan tak membeli pemain sudah tepat," kata Pochettino.

"Orang-orang pasti berpikir kami tak merekrut pemain. Tetapi kami mampu meyakinkan pemain terbaik untuk bertahan."

3 dari 3 halaman

Percaya Diri

Eks manajer Soton itu juga percaya diri dengan para pemainnya menyambut musim baru.

"Saya sama sekali tidak panik. Anda hanya harus cerdas untuk bisa menang," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Video Populer

Foto Populer