Sukses


Laurent Koscielny Jadi Kapten Baru Arsenal

Bola.com, London - Manajer Arsenal yang baru, Unai Emery, memilih Laurent Koscielny sebagai kapten untuk musim ini. Namun, bek asal Prancis tersebut belum akan melakoni debut dengan jabatan barunya itu lantaran sedang cedera.

Pada musim kemarin, ban kapten The Gunners dipegang oleh bek veteran asal Jerman, Per Mertesacker. Namun, posisi itu kini kosong lantaran sang pemain sudah undur diri dari dunia sepak bola akhir musim kemarin.

Hal itu kemudian membuat kapten Arsenal di sepanjang pra-musim sempat dipegang oleh beberapa pemain. Salah satunya adalah Mesut Ozil, yang sempat menjadi sorotan karena keputusan pengunduran dirinya dari timnas Jerman.

Setelah cukup lama lowong, kini Arsenal punya sosok pemimpin anyar. Baru-baru ini, Emery memberikan kepercayaan kepada Koscielny serta empat pemain lain sebagai deputinya.

"Kapten dari kelompok ini adalah Laurent Koscielny, yang sedang mengalami cedera saat ini," ujar Emery kepada situs resmi klub.

"Setelah Laurent, kapten kami lainnya adalah Petr Cech, Aaron Ramsey, Mesut Ozil, dan Granit Xhaka," lanjutnya.

Emery mengungkapkan bahwa semua pemain di Arsenal punya kapasitas untuk menjadi pemimpin. Namun, Koscielny beserta empat pemain lainnya diyakininya punya potensi terbesar untuk mengemban tugas tersebut.

"Saya ingin pemimpin di tim ini, setiap pemain di setiap waktu punya kapasitas untuk menunjukkan kepemimpinannya, tetapi lima pemain ini punya kemungkinan untuk menjadi kapten," pungkasnya.

Sayangnya, Koscielny masih belum bisa menjalani laga perdananya dengan jabatan baru di Arsenal. Pemain berumur 32 tahun itu sedang mengalami cedera dan diperkirakan baru bisa bermain pada bulan Desember nanti.

Sumber: Bola.net

  • Laurent Koscielny adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Arsenal
    Laurent Koscielny adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Arsenal
    Laurent Koscielny adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Arsenal

    Laurent Koscielny

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer