Sukses


6 Pemain Debutan Terbaik pada Pekan ke-1 Premier League 2018-19

Bola.com - Premier League resmi bergulir pada akhir pekan kemarin. Pemain-pemain yang mencatatkan penampilan resmi pertama untuk klub barunya pun berlomba untuk menunjukkan performa terbaik.

Liverpool menjadi satu di antara klub favorit yang melakukan kegiatan transfer secara masif. The Reds mendatangkan Alisson Becker, Naby Keita, Fabinho dan Xherdan Shaqiri.

Keita dan Alisson masuk dalam starting lineup kala Liverpool menjamu West Ham United. Alisson dan Keita menunjukkan performa yang solid dan mengantarkan klubnya meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 4-0.

Meski pencetak gol pada laga tersebut adalah Mohamed Salah, Sadio Mane dan Daniel Sturridge, penampilan Keita tidak bisa dianggap sepele. Pemain yang diboyong dari RB Leipzig tampil sensasional di lini tengah The Reds.

Naby Keita menjadi penggerak pada gol pertama Liverpool yang dicetak Mohamed Salah. Namun, penampilannya dinilai masih bisa meningkat pada laga-laga berikutnya. Penampilan Keita mendapat rating sebesar 7,35 dari Premier League.

Gelandang Liverpool, Naby Keita, beradu lari dengan striker West Ham, Marko Arnautovic, pada laga Premier League di Stadion Anfield, Minggu (12/8/2018). Liverpool menang 4-0 atas West Ham. (AP/David Davies)

Tetapi, nilai tersebut bukanlah nilai tertinggi dari para pemain yang mencatatkan laga perdana untuk klub barunya pada Premier League 2018-19. Hal yang mengejutkan adalah Keita mencatatkan nilai paling kecil.

Berikut ini adalah para pemain debutan terbaik pada Premier League 2018-19:

2 dari 6 halaman

Raul Jimenez - Wolverhampton

Raul Jimenez mencetak gol yang menghindarkan Wolverhamton dari kekalahan saat bertanding melawan Everton. (doc. Wolverhampton)

Raul Jimenez merupakan pemain pinjaman dari Benfica. Klub promosi tersebut menunjukkan komitmen untuk bertahan di Premier League untuk waktu yang lama setelah melakukan kegiatan transfer yang masif dengan mendatangkan 19 pemain anyar.

Raul Jimenez yang berposisi sebagai penyerang menjadi penyelamat Wolverhampton pada laga melawan Everton. Jimenez mencetak gol yang membuat laga berakhir dengan skor 2-2.

Jimenez mendapat rating sebesar 7,37.

3 dari 6 halaman

Jean Seri - Fulham

Jean Seri berjibaku dengan Christian Benteke ketika Fulham bertanding melawan Crystal Palace. (doc. Fulham FC)

Fulham menjadi satu di antara klub promosi pada musim 2018-19. Mereka melakukan transfer penting ketika mendatangkan Jean Seri sari Nice.

Gelandang yang sempat masuk dalam daftar incaran Barcelona itu tampil sensasional dalam mengawal lini tengah Fulham dalam laga melawan Crystal Palace. Walaupun Fulham kalah, Seri mendapat rating sebesar 7,43.

4 dari 6 halaman

Jorginho - Chelsea

Gelandang Chelsea Jorginho (kiri) sukses mengeksekusi penalti pada laga Liga Inggris melawan Huddersfield Town di John Smith's Stadium, Sabtu (11/8/2018). (AFP/Oli Scarff)

Jorginho membuat Manchester City kecewa setelah lebih memilih bergabung dengan Chelsea. Usaha getol The Blues untuk mendatangkan Jorginho bukan tanpa alasan.

Jorginho bisa menjadi pemain kunci karena ia telah mengetahui karakter permainan manajer anyar The Blues, Maurizio Sarri. Jorginho menunjukkan tajinya ketika mengantarkan Chelsea menang 3-0 atas Huddersfield.

Tidak hanya itu, Jorginho juga mencatatkan namanya pada papan skor setelah mencetak gol melalui titik putih. Jorginho mendapat rating sebesar 7,47.

5 dari 6 halaman

Jannik Vestergaard - Southampton

Jannik Vestergaard menghalau bola atas ketika Southampton bertanding melawan Burnley. (doc. Southampton FC)

Jannik Vestergaard diboyong Southampton dari klub asal Jerman, Borussia Monchengladbach. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu menunjukkan penampilan yang solid ketika The Saints bermain imbang tanpa gol dengan Burnley. Vestergaard mendapat rating sebesar 7,59.

6 dari 6 halaman

Richarlison - Everton

Richarlison mencetak dua gol pada laga resmi pertamanya untuk Everton. (doc. Everton FC)

Richarlison mencuri perhatian ketika masih membela Watford pada musim 2017-18. Pemain asal Brasil itu memutuskan untuk hengkang ke Everton untuk musim 2018-19.

Tidak butuh lama bagi Richarlison untuk membuktikan kualitasnya bersama Everton. Richarlison memborong gol Everton ketika bermain imbang melawan Wolverhampton.

Richarlison mendapat rating sebesar 8,46.

Video Populer

Foto Populer