Permainan Chelsea Dinilai Mirip Timnas Brasil

Oleh Windi.Wicaksono pada 14 Agu 2018, 23:15 WIB
Chelsea vs Crystal Palace

Jakarta - Willian menilai pelatih anyar Chelsea, Maurizio Sarri, memiliki strategi permainan mirip dengan gaya Timnas Brasil. Di bawah kepemimpinan Sarri, Willian pun yakin The Blues bakal bersinar.

Pemain berusia 30 tahun ini turut membawa Chelsea menang 3-0 atas Huddersfield Town, Sabtu (11/8/2018). Willian menyumbang satu assist dalam pertandingan itu.

"Bukankah menyenangkan untuk bermain seperti ini? Menurut saya demikian. Kami memiliki banyak pemain dengan kualitas di lini depan, seperti Eden Hazard dan Pedro. Pemain-pemain seperti itu ingin bermain sepak bola," kata Willian, seperti dilansir ESPN.

"Itulah mengapa ia (Sarri) berbicara mengenai sepak bola "yang menyenangkan." Itulah yang akan kami berusaha lakukan pada musim ini. Ini seperti gaya Samba Brasil? Ya," tuturnya.

Menurut Willian, sebagai arsitek The Blues, Sarri berusaha menerapkan yang Brasil lakukan di lapangan. Willian berpendapat, Sarri meminta para pemain Chelsea di lapangan menunjukkan kemampuan terbaik dan sering bergerak.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini.

2 of 3

Perbaiki Rekor

Chelsea Vs Barcelona
Gelandang sayap Chelsea, Willian saat berebut bola dengan Andres Iniesta. (AFP/Glyn Kirk)

Mantan pemain Shakhtar Donetsk ini menyatakan, taktik-taktik Sarri akan membantu Chelsea memperbaiki rekor buruk kontra Arsenal. Pada Sabtu (18/8/2018), Chelsea bakal menjamu Arsenal di Stamford Bridge dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris.

Sebelumnya, The Blues hanya meraih satu kemenangan dari delapan pertandingan di bawah asuhan manajer sebelumnya Antonio Conte. Willian bertekad mengubah catatan buruk tersebut.

"Manajer mengatakan kepada kami untuk bermain, untuk menikmati diri sendiri di lapangan, dengan tanggung jawab. Sekarang kami memiliki gaya yang berbeda, itulah mengapa kami dapat menciptakan masalah-masalah untuk Arsenal," ungkap Willian.

3 of 3

Istimewa

"Tentu saja, itu akan menjadi pertandingan istimewa saat melawan Arsenal, karena itu merupakan "derby." Selalu sulit untuk melawan mereka," terangnya.

 

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓