Sukses


Bernd Leno Belum Sehebat Petr Cech

Bola.com, London - Mantan penjaga gawang Arsenal, Jens Lehmann, menganggap Petr Cech layak bermain pada pekan pertama Premier League. Menurut Lehmann, Cech masih lebih baik dibanding Bernd Leno.

Leno adalah penjaga gawang yang baru didatangkan oleh Arsenal pada bursa transfer musim panas. Arsenal membeli Leno dari klub asal Jerman, Bayer Leverkusen.

Meskipun digadang-gadang bakal jadi kiper masa depan Arsenal, pelatih Unai Emrey tak lantas memasang Leno jadi sebagai kiper utama di laga kontra Manchester City akhir pekan lalu. Leno hanya duduk di bangku cadangan saat The Gunners kalah dengan skor 0-2.

Menurut Lehmann, Cech sudah bermain cukup bagus di laga melawan Man City. Soal tidak bermainnya Leno, pria asal Jerman menilai mungkin keputusan Emery diambil dari hasil latihan.

Bermain di Premier League tentu saja berbeda dengan di Bundesliga. Apalagi jika harus melawan Man City di laga perdana. Intensitas laga dipastikan tinggi dan tidak mudah untuk pemain baru seperti Leno.

"Ada gaya bermain yang berbeda, kompetisi yang juga berbeda. Terkadang, ada pemain yang tidak terbiasa dengan kondisi tersebut. Saya tidak tahu apa yang dilakukan Leno pada sesi latihan karena kami tidak berada di sana," buka Lehmann.

"Tapi itu [sesi latihan] memberi tahu Anda, mengapa seorang pemain yang dibeli 20 juta euro, tidak dimainkan oleh manajer. Tapi, tidak ada yang tahu apa yang terjadi di latihan," tegas Lehmann.

Kapasitas Leno sudah tidak diragukan lagi. Dia sudah membuktikannya di Bayer Leverkusen. Tapi, Lehmann, yang punya catatan 148 caps di Premier League, minta Leno untuk membuktikan kualitas yang dimilikinya.

"Mampukah Leno bermain lebih baik dari musim lalu? Dia harus mengambil resiko lebih banyak dan terus berkembang. Jika dia melakukannya, itu akan bagus," tegas Lehmann.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer