Sukses


2 Alasan Zinedine Zidane Bisa Mengganti Jose Mourinho Versi Manchester United

Jakarta - Manchester United memiliki rencana mengganti posisi Jose Mourinho dengan Zinedine Zidane. Meski sukses mengantar Manchester United berada di posisi runner-up, Jose Mourinho, tetap menjadi bahan kritikan.

Pelatih berusia 55 tahun itu, terlihat seperti sosok frustrasi di pra-musim. Ia sempat mengkritik wakil ketua eksekutif Ed Woodward karena kegagalannya mendaratkan target pemainnya.

Mourinho bahkan pernah sewot, karena timnya tak dapat apresiasi untuk performa musim lalu. Mourinho menilai publik justru lebih mengapresiasi tim yang finis di bawah Manchester United.

Belakangan muncul rumor bahwa MU mulai membidik penggantinya. L’Equipe di Prancis, mengklaim bahwa Zinedine Zidane ingin menggantikan Mourinho dan mengambil alih MU pada awal tahun depan.

Dan, jika legenda Real Madrid itu, benar-benar ingin menempati kursi pelatih di Manchester United, maka Woodward dan Glazer perlu bertindak.

 

2 dari 3 halaman

Faktor Pogba

MU memang tengah mengejar ambisinya untuk kembali meraih kejayaan. Salah satu gebrakannya adalah dengan merekrut salah satu gelandang terbaik di dunia, Paul Pogba, ke Old Trafford.

Namun, untuk satu alasan dan lainnya, perekrutan dianggap belum cukup berhasil. Bahkan, Pogba juga kerap berselisih dengan Mourinho.

3 dari 3 halaman

Gaya Sepak Bola

Jika Zidane jadi melatih MU. Pelatih asal Prancis ini akan menikmati kesempatan untuk bekerja bersama dengan Pogba.

Dia sebenarnya menginginkan pemain berusia 25 tahun itu untuk bergabung dengan Real Madrid. Sayangnya, meskipun, presiden klub Florentino Perez menolak untuk mengejarnya karena keengganannya untuk bernegosiasi dengan agen pemain, Mino Raiola.

Pogba juga sangat mengidolakan Zidane. Jadi, alasan MU harus menyingkirkan Mourinho karena gaya sepakbola, ternyata itu saja tidak cukup baik.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer