Sukses


Virgil van Dijk Bisa Jadi Legenda di Liverpool

Bola.com, Liverpool - Eks pemain Liverpool, Jamie Carragher, memberikan pujian kepada Virgil van Dijk. Carragher menilai bek asal Belanda itu bisa menjadi legenda The Reds.

Van Dijk memperlihatkan performa yang mengesankan di jantung pertahanan saat Liverpool mengalahkan Crystal Palace 2-0 pada pekan kedua Premier League, di Selhurst Park, Selasa (21/8/2018) dini hari WIB. Van Dijk berhasil membuat gawang Liverpool tidak kebobolan pada dua laga awal Premier League 2018-2019.

Penampilan memikat pemain berusia 27 tahun menjadi bukti Liverpool tidak salah memboyong dengan transfer 75 juta poundsterling pada Januari 2018. Kehadiran Van Dijk membuat pertahanan tim asuhan Jurgen Klopp lebih solid.

"Saya tahu Van Dijk pemain bagus, namun dia pemain yang lebih baik dari yang saya pikirkan," ujar Carragher kepada Sky Sports.

"Kita selalu mengatakan Liverpool tidak bisa memenangi gelar Premier League karena masalah di pertahanan, namun mereka sekarang punya Van Dijk. Saya rasa dia bek tengah terbaik di Premier League," ia melanjutkan.

Carragher menilai Van Dijk saat ini berada di level yang sama dengan bek Manchester city, Vincent Kompany. Bahkan, Carragher meyakini Van Dijk bisa mengikuti jejak bek tengah legendaris Liverpool, Alan Hansen.

Hansen berhasil memberikan tiga gelar Liga Champions dan delapan gelar Liga Inggris (sekarang Premier League) untuk Liverpool. "Van Dijk mempunyai potensi sejajar dengan Alan Hansen apabila kita berbicara tentang bek terbaik Liverpool," kata Carragher.

Sumber: Fourfourtwo

Video Populer

Foto Populer