Sukses


Liverpool Rekrut Alisson Bukan karena Blunder Loris Karius

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan timnya mendatangkan Alisson bukan karena penampilan buruk Loris Karius di final Liga Champions 2018. Bahkan, Klopp mungkin akan mengubah keputusannya jika mengetahui Karius terus diserang sesudahnya.

Karius membuat dua blunder fatal yang berujung pada kekalahan Liverpool 1-3 atas Real Madrid di final pentas tertinggi bagi klub-klub Eropa tersebut. Penampilan buruk Karius dinilai sebagai sumber kekalahan Liverpool, kiper berdarah Jerman ini pun dihujani kritikan setelah laga tersebut.

Liverpool kemudian bergerak cepat dan mendatangkan Alisson Becker dari AS Roma. Kiper timnas Brasil ini dinilai sebagai pemain yang lebih baik dan bisa membantu Liverpool. Meski demikian, Klopp menegaskan keputusan tersebut bukan berarti Karius adalah kiper yang buruk.

Klopp bersikeras Karius adalah kiper yang hebat, blunder Karius di final Liga Champions tak ada hubungannya dengan keputusan Liverpool mendatangkan Alisson. Bahkan Klopp sempat ingin membatalkan kedatangan Alisson saat mengetahui Karius terus dikritik.

"Final Liga Champions tak ada hubungannya dengan kami mendatangkan Alisson. Bahkan jika dia (Karius) menjuarainya, dan Alisson ada di bursa transfer, kami tetap akan mendatangkan dia," tegas Klopp dikutip dari fourfourtwo.

"Setelah melihat bagaimana banyak orang mengkritik Loris pasca final Liga Champions mungkin saya akan berpikir tak perlu mengejar Alisson, tetapi memilih keputusan ini (tetap bersama Karius)."

"Meski demikian, kami harus bersikap profesional dan respons kami dirancang dalam cara terbaik. Itulah yang kami perbuat," imbuh dia.

Sederhananya, Klopp berkata Liverpool sudah puas dengan Karius, hanya saja Alisson adalah kiper yang lebih baik, dan karena itulah Liverpool memilih mendatangkan Alisson. Dia percaya Karius akan terus berkembang menjadi kiper yang lebih baik.

"Loris adalah kiper yang bagus dan luar biasa. Dia masih 25 tahun, usia saat kiper masih bisa jadi lebih baik. Dan kiper terbaik di dunia juga membuat kesalahan, namun dalam hidup penentuan waktu selalu penting."

"Jika Loris membuat kesalahan sekarang, itu tak bagus. Dalam delapan tahun ke depan, tak akan ada yang peduli. Kami sangat puas dengan dia. Kami berpikir ada kiper yang lebih baik dan kami mendatangkan dia (Alisson)," tutupnya. (fft/dre)

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer